Hanyut di Sungai, Keluarga Yakini Emmeril Meninggal Dunia

Pencarian dalam enam hari tidak membuahkan hasil

Bandung, IDN Times - Keluarga besar Ridwan Kamil sudah ikhlas dengan hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Pencarian yang dilakukan sepekan oleh otoritas di Swiss belum membuahkan hasil.

Dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, saudara kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, bahkan sudah menginsyaratkan bahwa Emmeril sudah meninggal dunia.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Di hari ini saya berada di Swiss sudah sejak kemarin membantu Pak Ridwan Kamil dan keluarga untuk melakukan pemantauan dan hal yang diperlukan untuk mencari Emmeril," kata Elpi dalam video zoom dengan media di Gedung Pakuan, Jumat (3/6/2022).

Adik kandung Ridwan Kamil ini menyebut, pencarian sudah dilakukan semaksimal mungkin oleh otoritas di Bern, Swiss. Karena sudah melewati hari keenam pencarian, keluarga dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern sudah mengkategorikan kasus ini sebagai missing person atau orang yang hilang karena situasi hanyut.

"Dan metode pencarian ini sudah fokus untuk mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan syahid akhirat," kata dia.

Dengan kondisi ini pihak keluarga pun sudah melakukan konsulltasi dengan para ulama di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar. Keluarga sudah sangat mengikhlaskan, walaupun tidak mengubah harapa untuk melakukan pencarian agar menemukan jenazah Emmeril.

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengatakan, izin Gubenur akan berakhir pada 4 Juni 2022. Rencananya besok hari, Sabtu (4/6/2022), Ridwan Kamil bersama keluarga akan tiba di Bandung. Keluarga Ridwan Kamil pun akan melakukan pengajian selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

"Kemudian beliau akan beraktivitas, bekerja mulai hari Senin dan beliau akan mulai beraktivitas seperti biasa," ujar Wahyu dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Jumat (3/6/2022).

Dia pun meminta pengertian kepada jurnalis dan masyarakat umum untuk memberikan waktu kepada Gubernur Ridwan Kamil agar tidak diganggu dalam bentuk apapun. "Insya Allah pada waktunya dia akan menyampaikan langsung sebagai Gubernur," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Innalillahi, Keluarga Ikhlaskan Emmeril yang Hilang di Sungai Aare

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya