Hanyut di Sungai, Emmeril Kahn Disebut Bisa Berenang dan Diving

Hingga siang ini belum ada informasi ditemukannya Emmeril

Bandung, IDN Times - Kabar duka merundung Ridwan Kamil. Anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz hanyut di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss sekitar Pukul 10.00, Kamis(26/5/2022) waktu setempat. Hingga Jumat (27/5/2022), sekitar pukul 11.00 WIB belum ada informasi ditemukannya Emmeril.

Paman Emmeril, Elpi Nazmuzaman, berharap keponaknnya bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Menurutnya, Emmeril biasa berenang dan sering melakukan diving. Pengalaman tersebut diharap membuat Emmeril bisa bertahan dari derasnya arus sungai Aare.

"Kami juga terus lakukan pencaraian, walaupun sampai sekarang belum ada informasi detail (tentang ditemukannya Emmeril)," kata Elpi dalam konferensi pers di Gedung Sate.

1. Berangkat ke Swiss untuk mencari kampus

Hanyut di Sungai, Emmeril Kahn Disebut Bisa Berenang dan Divingilustrasi kuliah (unsplash.com/Terrence Thomas)

Elpi mengatakan, kedatangan Emmeril ke Swiss untuk mencari kampus untuk meneruskan perkulihan jenjang strata dua (S2). Kemdian sang adik, Zara, juga ingin mencari untuk perkuliahan strata satu (S1).

Elpi menuturkan saat berenang Emmeril dan Zara ikut berenang bersama teman dan keluarga yang sudah berada di sana. Sedangkan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya tidak ikut dan hanya menemani mereka.

Saat ini pencarian dilanjutkan kembali dengan memperluas jarak jangkauan. Pencarian juga dilakukan di dasar dan dalam sungai.

"Benar, saat ini sedang dalam pencarian oleh pihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya," ujar dia.

2. Koordinasi dilakukan terus dengan KBRI Bern

Hanyut di Sungai, Emmeril Kahn Disebut Bisa Berenang dan DivingIDN Times/iStock

Sementara itu, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan, Akhmad Taufiqurrachman mengatakan, sejak menerima laporan hilangnya Eril, pihak KBRI Bern sudah berkoordinasi dengan petugas penyelamat setempat. Aparat setempat mulai dari kepolisian Swiss, Emergency Line Swiss, dan Rumah Sakit terdekat, diterjunkan dan disiagakan.

Selain itu, polisi juga suda mengerahkan pasukan tim SARm unsur polisi sungai, ambulance, dan pemadam kebakaran untuk menyidir seluruh area potensial.

“Pencarian di sepanjang Sungai Aare dari pukul 10.00-15.00 waktu Swiss,” kata dia.

3. Pemprov Jabar ajak masyarakat berdoa bersama untuk keselamatan Emmeril

Hanyut di Sungai, Emmeril Kahn Disebut Bisa Berenang dan DivingIDN Times/Debbie Sutrisno

Kabar informasi ditemukannya anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, masih simpang siur. Sejumlah media massa memberitakan bahwa yang bersangkutan sudah ditemukan. Namun, pihak pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), termasuk keluaga Ridwan Kamil belum membenarkan informasi tersebut.

Pemprov Jabar pun mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan keselamatan Emmeril. Doa bersama rencannya bakal dilakukan di Masjid Al Muttaqien secara luring, Jumat (27/5/2022).

"Mengundang Bapak/Ibu untuk hadir secara luring dalam gelaran doa bersama, bermunajat kepada Allah SWT untuk keselamatan putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz," kutip IDN Times dari undangan yang disebarkan Diskominfo Jabar.

Baca Juga: Profil Emmeril Khan, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Belum Dapat Informasi Emmeril Ditemukan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya