Foto Terganteng Eril, Ridwan Kamil Kenang Emmeril di Akhir Hayat

Eril akan dimakamkan di Cimaung Kabupaten Bandung

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ini masih dalam perjalanan menuju Kota Bandung, Indonesia. Emil terbang dalam satu pesawat bersama jenazah anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. Ridwan Kamil diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia pada Minggu(12/6/2022), pukul 16.00 WIB, hari ini.

Hal itu disampaikannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu (12/6/2022). Dalam unggahan tersebut Ridwan Kamil juga memperlihatkan foto terakhir Eril, sapaan Emmeril, yang difotonya secara langsung.

"Filosofi hidup Eril: berjuta doa akan datang dari berjuta kebaikan yang ditaburkan," ujar Ridwan Kamil dalam unggahannya tersebut.

Menurutnya, dia kemungkinan akan tiba di rumah dinas Gedung Pakuan sekitar pukul 22.00 WIB. Masyasrakat yang ingin bertakziah dipersilakan datang hingga Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

"Jam 09.00 akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran Kab Bandung. Doakan, Insya Allah lancar semua urusan perjalanan pulang ini. Aamiin," ujar Ridwan Kamil.

Dalam unggahan sebelumnya, Ridwan Kamil alias Emil juga memperlihatkan sketsa pemakaman bagi almarhum Eril, di mana akan dibangun masjid Al-Mumtadz yang berada di dekat makam tersebut.

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," ungkapannya.

"Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu, Masjid Al Mumtadz," kata Emil

Baca Juga: 10 Potret Kemiripan Emmeril dan Ridwan Kamil, Bak Pinang Dibelah Dua

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Kesaksian atas Kiprah dan Semangat Hidup Emmeril

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya