Comscore Tracker

Cari 8 Korban Hilang di Cianjur, SAR Gabungan Gunakan Strategi Baru 

Pencarian dilakukan hingga Selasa

Bandung, IDN Times - Pencarian korban hilang akibat gempa di Kabupaten Cianjur kembali dilanjutkan. Saat ini, ada delapan korban sesuai data yang belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril menuturkan, pencarian korban dilanjutkan selama tiga hari hingga Selasa (6/12/2022). Ini dilakukan karena keluarga korban masih berharap para korban bisa diketemukan.

Hari ini pencarian memasuki hari ke 14, Tim SAR Gabungan akan memulai pencarian dengan tetap membagi menjadi dua titik, yaitu Warung Sate Shinta dan kawasan RT 03/10 Desa Cijedil.

"Kami mengubah strategi dengan melakukan pengurangan volume tanah material longsoran dengan dipindahkan ke wilayah Jebrod. Pemilihan lokasi pemindahan tanah material langsoran tersebut sesuai dengan perintah bupati hasil koordinasi yang dilakukan oleh SMC (SAR Mission Coordinator)," kata dia.

Berkat cara ini sebelumnya tim berhasil melakukan evakuasi dua korban meninggal di kawasan Cijedil kemarin.

Hingga hari ini total korban yang meninggal mencapai 334. Adapun warga luka berat mencapai 593 dan yang masih dirawat menyisakan 49 orang. Jumlah orang yang mengungsi ada 114.683 orang.

Baca Juga: BMKG: Ada 374 Gempa Susulan di Cianjur, Tapi Frekuensi Semakin Melemah

Baca Juga: Ji Chang Wook Donasikan Sebagian Hasil Fan Meeting untuk Gempa Cianjur

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya