Comscore Tracker

[BREAKING] Tinjau Lokasi Bom Bunuh Diri, Ridwan Kamil: Masyarakat Tetap Tenang

Pelaku bom datang menggunakan sepeda motor

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tetap tenang, pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung. Hal ini disampaikan ketika dia meninjau polsek tersebut.

"Masyarakat harap tenang, Insya Allah (situasi) aman terkendali," kata Emil, Rabu (7/12/2022).

Emil menuturkan, dia belum dapat memberikan keterangan lebih soal kejadian bom bunuh diri ini. Ia menyebutkan pihak kepolisian akan merilis segera setelah penyelidikan rampung.

"Nanti satu pintu oleh kepolisian," ucapnya.

Emil pun berharap tidak ada korban jiwa dalam kejadian bom bunuh diri ini, baik dari pihak warga sipil dan juga aparat kepolisian.

Sebuah bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Informasi yang didapat dari kepolisian, awalnya pelaku bom bunuh diri masuk ke dalam kantor Mapolsek Astanaanyar dengan membawa sebuah tas. Tiba-tiba sebuah ledakan terjadi. Pelaku yang membawa bom tersebut langsung tewas di lokasi kejadian.

"itu anggota lagi apel. kejadiannya sekitar jam 08.15 WIB," ujar anggota kepolisian yang enggan disebut namanya. Beberapa anggota polisi dikabarkan terluka dalam kejadian tersebut.

Salah satu warga yang menjaga toko helm Sandi Septian mengatakan, dia mendengar ledakan besar ketika menjaga toko. Suara tersebut datang dari arah Polsek Astana Anyar sekitar pukul 08.00 WIB.

"Pas mau ngecek ternyata ada asap keluar. Polisi juga sempat berlarian," ujar Septian.

Ledakan itu, kata dia, sempat menggetarkan ruang toko. Namun tidak ada barang yang berjatuhan.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya