[BREAKING] Polda Jabar Amankan Sabu-sabu Seberat Satu Ton di Pangandaran

Sabu-sabu ini berasal dari Iran

Bandung, IDN Times - Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jabar yang dipimpin langsung oleh AKBP Herry Afandi, berhasil amankan narkoba jenis sabu-sabu seberat satu ton. Sabu-sabu diamankan di Pantai Mandasari Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (16/3/2022).

"Total berat (sabu-sabu) yang diamankan ada 1.000 kilogram," kata Direktur Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Johannes R Manalalu didampingi Wadir Ditresnarkoba AKBP Nuredy Irwansyah.

Selain amankan satu ton sabu-sabu itu, Ditresnarkoba juga amankan empat orang yang membawa sabu tersebut. Adapun berinisial yang diamankan adalah DH, HH, AH, dan seorang perempuan berinisial NS.

Nuredy menuturkan, sabu tersebut merupakan kiriman dari Iran. Rencananya narkoba itu, akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah Perairan Pangandaran Jawa Barat. Setibanya kapal berada di area laut Pangandaran, kemudian sabu tersebut dipindahkan melalui kapal nelayan.

Namun saat bersandar di pantai, polisi langsung membekuk dan mengamankan para pelaku dan juga barang bukti, sabu-sabu yang dibungkus karung sebanyak 66 karung. Kini polisi tengah melakukan pengembangan lebih lanjut dari pengungkapan tersebut.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya