[Breaking] Lebih Dari 14 Jam Pasar Kosambi Masih Kebakaran 

Petugas masih berupaya memadamkan api di sejumlah kios

Bandung, IDN Times - Kebakaran yang melanda Pasar Kosambi Bandung sejak semalam belum juga padam hingga Minggu(19/5) siang. Petugas dari pemadam kebakaran kembali terjun untuk memadamkan api yang telah melahap ratusan kios.

Salah satu pemilik kios di Pasar Kosambi, Ujang, menuturkan kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 20.00 WIB saat masyarakat sekitar tengah melaksanakan salat tarawih. "Saya pas dikabari langsung ke toko buat ambil barang," ujar Ujang saat tengah memindahkan barang dagangannya, Minggu (19/5).

Ujang yang berjualan alat tulis menuturkan, dari informasi pemadam kebarakan api sebenarnya sudah bisa dijinakan sekitar pukul 01.00 WIB. Atas informasi tersebut Ujang berserta keluarga yang awalnya hendak membereskan barang dagangan memutuskan menunda dan menunggu pagi hari.

Sayang niatan membereskan dagangan sirnah setelah dia mendapat informasi kebakaran kembali terjadi dan melahap lebih banyak kios termasuk miliknya. "Buku-buku sisa sedikit yang bisa diamankan," paparnya.

Ujang mengaku memiliki satu toko dan dua gudang. Buku di dua gudang ludes terbakar. Sedangkan alat tulis dan buku di toko tak banyak yang mampu diamankan karena akses menuju toko pun sulit dengan kepulan asap pekat yang perih terkena mata.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya