Comscore Tracker

Bioskop Bandung Sudah Buka, Yuk Nonton Film Menarik di Akhir Pekan 

Ingat, tapi ada syaratnya ya...

Bandung, IDN Times - Bioskop saat ini telah mendapat izin untuk beroperasi. Pembukaan tersebut jadi pelipur lara para penikmat film di Indonesia.

Sejumlah film yang sempat tertunda tayang di layar lebar pun mulai disajikan. Lalu film apa saja dan di mana kalian bisa menontonnya, yuk disimak.

1. Ada 10 bioskop XXI yang bisa kalian sambangi

Bioskop Bandung Sudah Buka, Yuk Nonton Film Menarik di Akhir Pekan Ilustrasi. Bioskop Empire XXI di Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, mulai beroperasi pada Senin (26/10/2020). IDN Times/Tunggul Damarjati

Di Kota Bandung setidaknya ada 10 bioskop XXI yang bisa didatangi mulai dari Braga, BTC, Ciwalk, Empire, Festival Citilink, Jatos, Thee Matic Mall, Transmart Buah Batu, TSM, dan Ubertos.

Untuk film yang bisa dinikmati di XXI ada lima, yaitu Space Jam: A New Legacy, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings, The Suicide Squad, Black Widow, dan Fast & Furios 9.

2. Kalian juga bisa datang ke CVG dan ada 7 film bisa ditonton

Bioskop Bandung Sudah Buka, Yuk Nonton Film Menarik di Akhir Pekan Ilustrasi Bioskop CGV (dok. CGV)

Selain XXI, tempat yang kalian kunjungi untuk menikmati film adalah CGV. Layar lebar ini ada di enam tempat di Kota Bandung, yaitu Paris Van Java, Mikko Mal, BEC Mall, 23 Paskal Shopping, Metro Indah Mal, dan Kings Shopping.

Terdapat dua film berbeda yang bisa ditonton di sini, Whispering Corridors: The Humming, dan Hard Hit. Sedangkan lima film lainnya mirip dengan yang ada di XXI.

3. Penonton minimal sudah dapat satu kali vaksin COVID

Bioskop Bandung Sudah Buka, Yuk Nonton Film Menarik di Akhir Pekan Bioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2929) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah mengeluarkan aturan baru terkait pembukaan bioskop selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-3 di Jawa Bali hingga 4 Oktober 2021.

Luhut mengatakan, syarat terbaru masuk ke area bioskop adalah pengunjung dengan kategori kuning dalam aplikasi PeduliLindungi diperbolehkan memasuki bioskop. Sebelumnya, hanya kategori hijau yang diperbolehkan masuk ke bioskop.

"Dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kategori Kuning dan Hijau dapat memasuki area bioskop," kata Luhut.

Adapun, warna kuning atau oranye dalam aplikasi PeduliLindungi adalah pengunjung yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Kelompok ini diizinkan masuk ke ruang publik setelah petugas melakukan verifikasi lebih lanjut.

Sebelumnya, hanya pengunjung yang sudah mendapatkan vaksin dua dosis yang boleh masuk ke dalam bioskop, atau kategori Hijau. Luhut juga mengatakan, bioskop diperbolehkan menerima pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya