Comscore Tracker

Bebas dari Tahanan, Ferdian Cs Datangi Wabup Bandung untuk Minta Maaf

Seorang Youtuber diimbau membuat konten positif

Bandung, IDN Times - Setelah bebas dari sel tahanan, Ferdian Paleka bersama teman-temannya yang tersandung kasus sembako sampah, mendatangi rumah dinas Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan. Kedatangan Ferdian bersama rekannya ini untuk bersilahturahmi, sekaligus mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Indonesia atas perbuatan mereka.

"Kejadian ini akan saya jadikan pengalaman. Ke depannya, saya ingin lebih menjadi orang yang lebih baik dan membuat video yang lebih positif dan menghibur," ujar Ferdian saat usai bersilaturahmi di rumah dinas Wakil Bupati Bandung, Soreang, Jumat (5/6).

1. Dia mengaku sudah memohon maaf kepada para korban vidoenya terdahulu

Bebas dari Tahanan, Ferdian Cs Datangi Wabup Bandung untuk Minta MaafBrowser

Ferdian mengaku sebelum datang ke rumah dinas ini, dia sudah meminta maaf secara langsung kepada korban dari aksinya. Terkait beredarnya video pernyataan dirinya yang mengaku lebih betah di dalam sel, menurutnya itu hanyalah gurauan semata.

"Ya ga ada yang betahlah di dalam itu (sel tahanan)," kata dia.

2. Wabup berharap masyarakat memaafkan kesalahan Ferdian

Bebas dari Tahanan, Ferdian Cs Datangi Wabup Bandung untuk Minta MaafDok.IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengapresiasi Ferdian cs yang meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kesalahannya membuat video sembako sambah. Menurutnya, niat baik ketiga anak muda ini harus disambut.

"Karena Allah SWT saja maha pengampun, masa kita sebagai manusia tidak bisa memaafkan kesalahan orang lain," kata Gun Gun.

3. Jangan lagi hujat dia

Bebas dari Tahanan, Ferdian Cs Datangi Wabup Bandung untuk Minta Maaf(Tangkap Layar)

Gun Gun berpesan bahwa hukuman dan hujatan dari masyarakat yang Ferdian dan rekannya harus dijadikan sebuah kifarat (penyucian atau penebus dosa). Hukuman yang diterima, baik dari aparat penegak hukum maupun sanksi sosial, sebaiknya menjadi jalan hijrah ke arah yang lebih baik.

"Mereka sudah berkomitmen untuk lebih baik lagi, semoga mereka juga berhijrah ke jalan yang lebih baik," ujarnya.

4. Buatlah konten Youtube yang bermuatan positif

Bebas dari Tahanan, Ferdian Cs Datangi Wabup Bandung untuk Minta Maafpexels.com

Dalam kesempatan itu juga, Gun Gun memberikan tantangan kepada Ferdian untuk bisa membuat konten Youtube yang bermuatan positif.

"Mereka saya kasih cendera mata berupa kopiah dan peralatan salat. Itu sebagai pengingat untuk mereka agar ke depanya bisa lebih baik. Dan kalau sudah sukses dan banyak uang, saya tantang ketiganya untuk berdoa di depan Kabah," pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Akan Panggil Ferdian Paleka Terkait Kasus Perundungan

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya