Bandung Zoo Sediakan Berbuka Puasa Bareng Satwa, Cukup Bayar Rp85 Ribu

Kapan lagi bisa buka bersama satwa di Kebun Binatang

Bandung, IDN Times - Manajemen Bandung Zoo membuka program kegiatan berbuka puasa bersama satwa. Kegiatan yang dimulai pada 9 April itu dibuka untuk memberikan sensasi lain ketika berbuka puasa.

Humas Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i. menuturkan, buka puasa tersebut nantinya diberlakukan di kafe yang lokasinya terbuka.

"Kita akan kelilingi beberapa satwa malam atau nokturnal, seperti empat ekor singa, tiga ekor binturong dan beberapa burung," kata dia melalui siaran pers dikutip, Minggu (10/4/2022).

1. Ada tiga menu makanan yang bisa dipilih

Bandung Zoo Sediakan Berbuka Puasa Bareng Satwa, Cukup Bayar Rp85 RibuIlustrasi Iftar. Dok IDN Times

Pengunjung bisa menikmati paket ini cukup dengan membayar Rp85 ribu orang. Pengunjung sudah dapat menikmati takjil dalam sajian buffet dan memilih tiga menu untuk makanan utama. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto-foto dengan binturong dan burung-burung secara gratis.

Sulhan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi warga Kota Bandung atau siapapun yang akan hadir untuk berbuka bersama di kafe Simba di dalam Bandung Zoo.

Lokasi Cafe untuk buka bersama nantinya berdampingan dengan kandang singa terbuka berhadapan dengan zona Asia yang di atasnya ada binturong yang merupakan makhluk malam hari.

"Manajemen juga memberikan peluang bagi mereka yang ingin berfoto-foto dengan satwa seperti binturong dan dua jenis burung lainnya," kata Aan.

2. Buka dari sore hingga malam

Bandung Zoo Sediakan Berbuka Puasa Bareng Satwa, Cukup Bayar Rp85 RibuIDN Times/Galih Persiana

Kegiatan ini digelar mulai pukul 16.00 hingga pukul 20.00. Manajemen memberikan fasilitas ini bagi pengunjung yang ingin ngabuburit dan berbuka bersama satwa di Bandung Zoo.

"Kawasan yang dibuka pada saat berbuka puasa ini memang tidak mencakup seluruh kawasan Bandung Zoo, tapi kami memberikan sejumlah satwa untuk dilihat oleh pengunjung pada saat malam hari, sehingga diharapkan menjadi pengalaman tersendiri" ujar Sulhan Syafi'i.

3. Siapkan dekorasi khusus agar menarik para pengunjung

Bandung Zoo Sediakan Berbuka Puasa Bareng Satwa, Cukup Bayar Rp85 Ribupictame.com

Dalam edisi ngabuburit dan buka bareng satwa di Bandung Zoo, manajemen juga menyiapkan puluhan obor untuk memberikan kesan berbeda.

"Ini menjadi unik karena pengunjung bisa berfoto foto di kawasan hutan kota yang dihiasi obor dan juga lampu remang-remang," papar Sulhan

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, pihak keamanan akan bersiap dan mengarahkan pengunjung saat di dalam zona sesuai dengan kebutuhan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya