10 Ribu Pelari Akan Ramaikan Pocari Sweat Run Bandung Akhir Juli Nanti

Ada juga lari dengan sistem virtual run

Bandung, IDN Times - Bandung kembali menjadi salah satu tempat berkumpulnya para pelari dari berbagai daerah. Lewat perhelatan Pocari Sweat Run pada 28 Juli, sedikitnya 10 ribu pelari akan datang dan ikut dalam ajang lari bergengsi ini.

Marketing Director PT Amertha Indah Otuska, Ricky Suhendra mengatakan, perhelatan ajang lari di Bandung menjadi salah satu yang menarik bagi para pelari. Ini terlihat dari penjualan tiket lari yang ludes dalam waktu 45 menit.

"Penjualan tiket sekarang paling cepat laku," ujar Ricky dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kamis (23/5).

1. Pertama kali gunakan sistem virtual run

10 Ribu Pelari Akan Ramaikan Pocari Sweat Run Bandung Akhir Juli Nantipixabay.com/users/pexels-2286921/

Ricky mengatakan, jumlah slot pelari tahun ini di Bandung sebenarnya dinaikan karena sebelumnya hanya untuk 8.000. Namun, minat untuk ikut dalam Pocari Sweat Run Bandung sangat membludak hingga ada pelari yang berani membli slot dengan harga dua kali lipat.

Untuk menampung minat para pelari ini, panitia untuk pertama kalinya membuat Pocari Sweat Virtual Run. Di mana para pelari yang tidak sempat atau kehabisan slot di Bandung tetap bisa berpartisipasi dengan berlari di kota atau area masing-masing di tanggal dan jam yang sama saat berlangsung. Antusiasme dengan adanya konsep baru ini tedihat dari partisipasi para pelari mulai dari Sabang hingga Merauke.

"Dengan adanya konsep tersebut event ini ada di Bandung tapi rasa nasional," paparnya.

2. Menampilkan tatanan bangunan kota yang indah

10 Ribu Pelari Akan Ramaikan Pocari Sweat Run Bandung Akhir Juli NantiInstagram/akangdaniel1122

Menurut Ricky, minat masyarakat dari berbagai daerah untuk datang ke Bandung dan mengikuti perhelatan lari maraton dikarenakan kota ini banyak bangunan klasik yang indah dilihat. Selama ini masih sedikit event lari yang ada di perkotaan selain Jakarta. Maka Bandung menjadi tempat kedua setelah Ibu Kota yang banyak dinikmati.

"Lari di kota ini seluruhnya hanya di perkotaan," ungkapnya.

Medali yang diberikan kepada para peserta rencananya didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan konsep Kujang. Berbeda dengan medali tahun lalu berkonsep batik. Selain medali, dalam pocari sweat run Bandung ini akan ada hadiah berupa satu unit mobil untuk peserta lari yang beruntung.

3. Siapkan parade kebudayaan di sepanjang trek lari

10 Ribu Pelari Akan Ramaikan Pocari Sweat Run Bandung Akhir Juli NantiIDN Times/Debbie Sutrisno

Ridwan Kamil yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, dia telah menginstruksikan dinas pariwisata dan kebudayaan (disparbud) Jawa Barat untuk menyajikan berbagai kebudayaan dari Jabar di sepanjang trek lari baik itu untuk 5 km, 10 km, hingga maraton. Kebudayaan tersebut bisa seperti tari-tarian, musik, atau kreasi seni lain yang memang khas dan bisa dinikmati para pelari.

"Di sini harus ada dimensi kultur budaya. Kalau sudah masuk dimensi budaya kreativitas itu tidak terbatas," ujarnya.

Emil pun kemungkinan akan ikut serta dalam kegiatan ini seperti tahun sebelumnya. Namun, Emil terlebih dahulu akan mengecek kesehatan untuk mendapat izin lari sepanjang 5 km.

Baca Juga: Runners, Catat Ya! Ini Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Ikut Lomba Lari

Baca Juga: Puluhan Ribu Orang Berkostum Sinterklas Ikut Lomba Lari untuk Amal di Eropa

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya