Toko Vape Dekat Kantor Polisi di Cimahi Digasak Maling

Pemilik toko rugi hingga Rp8 juta lebih

Cimahi, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan aksi pencurian di sebuah toko vape di Kota Cimahi, Jawa Barat viral di media sosial. Mereka menggasak barang-barang yang ada di toko tersebut

Aksi pencurian itu diketahui terjadi di Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Minggu (17/9/2023). Lokasi toko tak jauh dari Mako Polres Cimahi.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV yang viral di media sosial, terlihat tiga orang yang mengenakan masker masuk ke dalam toko vape tersebut. Tak lama berselang mereka memasukkan barang-barang ke dalam karung yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Yang saya tau kejadiannya itu sebelum jam 5 subuh," ucap Ate (25 tahun), penjaga toko, Selasa (19/9/2023).

1. Pelaku masuk ke toko dengan cara menjebolnya

Toko Vape Dekat Kantor Polisi di Cimahi Digasak Maling(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dia mengatakan, para pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol pagar dan rolling door. Setelah masuk, para pelaku langsung menggasak barang-barang seperti HP, liquid, pod, mod serta uang tunai sekitar Rp2 juta lebih.

Di dalam para pelaku hanya dalam hitungan lima menit berhasil menggasak barang-barang tersebut. Sehingga pemilik toko harus mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp8 juta lebih.

"Sebelum jam 5 subuh udah beraksi ngejebol ke sini bawa karung langsung semuanya dimasukin. Yang diambil HP milik toko, hingga liquid. Kerugian sekitar Rp8 juta," ujar Ate.

2. Pelaku diduga berjumlah lima orang

Toko Vape Dekat Kantor Polisi di Cimahi Digasak Maling(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dia menduga sebelum aksi pencurian itu dilakukan, para pelaku sudah mengintai. Pelaku yang beraksi diperkirakan berjumlah lima orang, di mana tiga orang masuk ke dalam toko untuk menjarah barang-barang, sedangkan dua orang lainnya menunggu di luar untuk memantau situasi.

"Yang terekam tiga orang yang di luar dua orang. Pas Sabtu teman saya yang jaga, ada yang beli sampai jam setengah 12 malam, toko tutup jam 11 malam," kata Ate.

3. Pemilik toko sudah melapor ke polisi

Toko Vape Dekat Kantor Polisi di Cimahi Digasak MalingIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Sang pemilik toko sudah melaporkan aksi pencurian itu kepada pihak kepolisian, yang lokasinya tak jauh dari toko tersebut. Ate berharap kasus ini bisa segera terungkap, dan para pelakunya diamankan.

"Sudah lapor ke kepolisian," ucap dia.

Kepala Seksi Humas Polres Cimahi Iptu Gofur Supangkat membenarkan adanya aksi tindak pidana pencurian tersebut. Korban sudah membuat laporan kepolisian, dan kasusnya sedang diselidiki Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi.

"Polres Cimahi melalui Sat Reskrim sudah menerima laporan tersebut dan saat ini kasus tersebut dalam penyelidikan," ujar Gofur.

Baca Juga: Bikin Resah Warga, Polisi Amankan Dua Geng Motor di Cimahi

Baca Juga: Bikin Resah Warga, Polisi Amankan Dua Geng Motor di Cimahi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya