Edarkan Obat Terlarang di Cimahi, Tiga Pemuda Aceh Ditangkap Polisi

Polisi sita ribuan butir obat terlarang

Cimahi, IDN Times - Tiga pemuda asal Aceh berinisial Z (30 tahun), A (22) dan AM (30) ditangkap polisi di Jalan Cibaligo-Industri, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Jumat (22/3/2024) sore. Mereka terciduk mengedarkan obat keras terbatas (OKT) di wilayah hukum Polres Cimahi.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Duddy Iskandar mengatakan, para pelaku bisa tertangkap tangan saat tim Patroli Perintis melintas di Jalan Cibaligo-Industri pukul 16.30 WIB karena gerak-geriknya mencurigakan.

"Ketiganya berusaha untuk menghindari petugas, saat ini sudah diamankan," kata Duddy saat dihubungi, Sabtu (23/3/2024).

1. Polisi sita ribuan obat terlarang

Edarkan Obat Terlarang di Cimahi, Tiga Pemuda Aceh Ditangkap Polisi(Dok/Istimewa)

Kemudian polisi melakukan penggeledahan terhadap ketiga pemuda tersebut. Benar saja ditemukan sebanyak 2.241 butir obat keras terbatas yang siap diedarkan. Rinciannya, sebanyak 296 butir Tramadol, 960 butir Heximer, 985 butir Dextro, dan sepuluh butir Trihexyphenidyl.

Selain itu, kepolisian juga mengamankan uang Rp250 ribu diduga hasil dari penjualan OKT tersebut. Ketiga pemuda asal Aceh itu langsung digelandang ke Mapolres Cimahi dan diserahkan kepada Satres Narkoba Polres Cimahi.

"Selanjutnya ketiga pelaku asal Aceh dan barang bukti OKT itu sudah diamankan dan diserahkan ke anggota Sat Narkoba Polres Cimahi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Duddy.

2. Mereka diduga sebagai pengedar lama

Edarkan Obat Terlarang di Cimahi, Tiga Pemuda Aceh Ditangkap Polisi(Dok/Istimewa)

Duddy mengatakan, peredaran OKT oleh tiga pemuda di wilayah Kota Cimahi ini masih terus didalami karena proses pemeriksaan masih dilakukan oleh anggota Sat Narkoba yang menangani kasus tersebut.

Sedangkan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, mereka mengaku belum lama mengedarkan OKT tersebut. Namun menurut dia ketiganya sudah cukup lama menjadi pengedar OKT karena barang bukti yang ditemukan cukup banyak.

"Terkait hal itu masih perlu dilakukan pendalaman," ucap Duddy.

3. Ketiga pelaku diduga punya pelanggan di Cimahi

Edarkan Obat Terlarang di Cimahi, Tiga Pemuda Aceh Ditangkap Polisiilustrasi obat-obatan (pexels.com/Pixabay)

Menurut dia, selama ini ketiga pelaku sudah memiliki sasaran dan pelanggan di sejumlah wilayah Kota Cimahi. Namun proses pendalaman akan dilakulan Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi yang berkaitan dengan kasus ketiga pemuda asal Aceh tersebut.

"Kami hanya melakukan penangkapan saja dan menyita ribuan barang bukti OKT. Jadi, untuk proses pemeriksaan dan pendalaman dilakukan oleh anggota Sat Narkoba," ucap Duddy.

Baca Juga: Warga Geram Arena Pasar Malam Tutupi Jalan Umum di Kota Cimahi

Baca Juga: DBD Meradang, Stok Darah di Kota Cimahi Malah Menipis

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya