Catat! Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh Berlaku Terbatas

PT KCIC promo tiket Kereta Cepat Whoosh 50 Persen

Bandung Barat, IDN Times - Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti mengatakan, promo tiket Rp150.000 untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung hanya akan berlaku hingga 30 November. Setelahnya tiket akan berlaku normal yakni Rp300.000.

Seperti diketahui Kereta Cepat Whoosh mulai beroperasi dan berbayar untuk umum mulai hari ini, Rabu (18/10/2023). Tiket untuk premium economy bisa diperoleh penumpang secara online melalui aplikasi Whoosh atau bisa dibeli di setiap Stasiun Whoosh di Halim Jakarta, Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Tegalluar Kabupaten Bandung.

"Promo tarif kereta cepat seharga Rp150.00 untuk keberangkatan 18-30 November," kata Emir di Stasiun Whoosh Padalarang, KBB, Rabu (18/10/2023).

1. Promo tiket Kereta Cepat Whoosh berkaitan dengan HUT KCIC

Catat! Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh Berlaku TerbatasPenumpang Kereta Cepat Whoosh Baru Tiba di Stasiun Padalarang, KBB, Rabu (18/10/2023). (Bangkit Rizki/IDN Times)

Emir mengatakan, promo tiket perjalanan Kereta Cepat Jakarta - Bandung ini diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KCIC ke-8. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan transportasi massal terbaru ini karena dinilai lebih efektif dan efisien.

"Jadi mengajak masyatakat untuk menaiki Kereta Cepat Whoosh dan menekan polusi udara dan masyatakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum," ucap dia.

Adapun promo berlaku untuk rute Halim - Padalarang, Halim - Tegalluar, dan sebaliknya. Masyarakat bisa memilih naik dan turun di tiga stasiun tersebut, karena untuk sementara ini Stasiun Kereta Cepat Whoosh Karawang belum bisa digunakan.

Emir mengakui untuk penerapan tiket berbayar hari pertama ini masih ada penumpang yang kebingungan dari mulai penukaran tiket dan sebagainya. Pihaknya, kata dia, terus melakukan sosialisasi dan edukasi dengan petugas pelayanan yang disediakan di setiap stasiun.

"Berdasrakan pantauan masih ada penumpang yang cukup kebingungan, penumpang masih tahap adaptasi dengan model pelayanan KCIC. Kita edukasi terus bagaimana cara menggunakan tiket, cara QR Code, sehingga saat pelayanan di mesin gate dapat lebih lancar," ujar Emir.

2. Harga tiket berlaku untuk naik Kereta Api Feeder

Catat! Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh Berlaku TerbatasPenumpang Kereta Cepat Whoosh Antre Masuk ke Area Peron Stasiun Padalarang, KBB, Rabu (18/10/2023). (Bangkit Rizki/IDN Times)

Dirinya menjelaskan, harga tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung sudah termasuk dengan sarana pendukung yakni Kereta Api Feeder. Kereta api pendukung itu bisa dimanfaatkan bagi penumpang sepur kilat yang hendak menuju pusat Kota Bandung.

"Kalau untuk Stasiun Padalarang saat ini tersedia KA Feeder gratis jika penumpang sudah memiliki tiket KCIC," ucap Emir.

Emir mengatakan, jadwal perjalanan Kereta Api Feeder itu sudah disesuaikan dengan keberangkatan dan kedatangan Kereta Cepat Whoosh. Waktu tunggunya diperkirakan hanya sekitar 10 menit.

"Waktu tunggu ketika KCIC datang sekitar 10 menit. Dari Bandung waktu integrasi sekitar 15 menit, jadi penumpang datang bisa menunggu di waiting hole 5 menit langsung datang. Bandung - Padalarang 15 menit," ucap Emir.

3. Penumpang menilai tiket Kereta Cepat Whoosh terjangkau

Catat! Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh Berlaku TerbatasSalah Seorang Penumpang Menunjukan Tiket Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang, KBB, Rabu (18/10/2023). (Bangkit Rizki/IDN Times)

Sementara itu, Gifari (27) salah seorang penumpang asal KBB menilai harga tiket promo Kereta Cepat Whoosh sebesar Rp150.000 saat ini cukup terjangkau.
Menurutnya, harga itu sangat sesuai dengan jarak tempuh yang hanya sekitar 40 menit dari Jakarta ke Bandung maupun sebaliknya.

"Kalau segitu murah hitungannya. Tapi kalau nanti sudah Rp300.000 mungkin buat sebagian itu memberatkan," ujar dia.

Baca Juga: Potret Membludaknya Penumpang Whoosh Hari Pertama Berbayar

Baca Juga: Jadwal Kereta Cepat Whoosh Rute Halim-Padalarang PP

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya