Comscore Tracker

Tim SAR Temukan Satu Korban Longsor di Sumedang, Total 17 Meninggal

Diduga masih ada 23 korban tertimbun

Sumedang, IDN Times - Pencarian korban longsor hari kelima di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang kembali digelar. Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan kali ini merupakan penemuan korban yang ke-17. Dengan bertambahnya satu orang korban, diduga masih ada 23 orang tertimbun material longsor.

1. Korban berjenis kelamin laki-laki

Tim SAR Temukan Satu Korban Longsor di Sumedang, Total 17 MeninggalPetugas melakukan evakuasi di longsor Sumedang. (IDN Times/Bagus F)

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang korban pada pukul 09.00 WIB. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk diidentifikasi lebih lanjut.

"Korban berjenis kelamin laki-laki dewasa. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk proses identifikasi oleh rekan-rekan dari DVI dan Dinas Kesehatan Sumedang," ujar Deden.

2. Korban diketahui bernama Ahmad Yani

Tim SAR Temukan Satu Korban Longsor di Sumedang, Total 17 MeninggalPetugas mengevakuasi korban longsor Sumedang. (Dok. Tim SAR Bandung)

Beruntung, identitas korban cepat diketahui. Korban berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan pagi ini bernama Ahmad Yani (32 tahun). Ahmad ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

"Kondisi korban utuh. Namun perlu identifikasi lebih lanjut agar segera dilaporkan ke keluarganya," papar Deden.

3. Pencarian fokus di tiga titik

Tim SAR Temukan Satu Korban Longsor di Sumedang, Total 17 MeninggalPetugas mengevakuasi korban longsor Sumedang. (Dok. Tim SAR Bandung)

Deden menyampaikan, pencarian hari kelima ini akan difokuskan di tiga titik. Tiga titik itu diduga merupakan lokasi korban tertimbun. Tim SAR gabungan juga akan membagi waktu pencarian agar energi petugas tidak habis terkuras

"Sekrtor 1 Rumah Hajatan 50 personil, sektor 2 Masjid An-Nur 50 personil dan sektor 3 Lapangan Voli 50 personil," kata Deden.

Baca Juga: Terus Bertambah, Dua Korban Longsor Sumedang Ditemukan Meninggal Dunia

Baca Juga: Longsor Sumedang Timbun Tenda Hajat, Diduga Banyak Korban Belum Terdata

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya