Pertengkaran Pasutri Jadi Petaka, Rumah di KBB Diduga Dibakar Suami

Pertengkaran rumah tangga berujung bakar rumah

Bandung Barat, IDN Times - Sebuah rumah di Kampung Cimeta RT 03 RW 08 Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar. Bukan tanpa sebab, rumah tersebut diduga sengaja dibakar oleh pemiliknya.

Kebakaran yang menghabiskan satu bangunan rumah beserta isinya itu terjadi pada Kamis, 2 Desember 2021 sekitar pukul 03.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, material yang diperkirakan bernilai puluhan juta hangus terbakar.

1. Polisi dalami dugaan KDRT

Pertengkaran Pasutri Jadi Petaka, Rumah di KBB Diduga Dibakar SuamiKekerasan dalam rumah tangga KDRT (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat ini polisi masih mendalami kasus dugaan pembakaran rumah tersebut. Dari informasi yang dihimpun, dugaan pembakaran rumah ini bermula dari prahara rumah tangga pasangan ES dan SR. Cekcok rumah tangga ini berujung pada aksi kekerasan yang dilakukan oleh ES kepada SR.

"Untuk kaitannya dengan tindak KDRT kita masih pendalaman. Kita juga masih dalami TKP juga," ungkap Kapolsek Gununghalu, AKP Wasiman saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

2. Polisi masih kumpulkan data

Pertengkaran Pasutri Jadi Petaka, Rumah di KBB Diduga Dibakar SuamiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan ES kepada SR berujung pada luka lebam di bagian pinggang. SR juga mengeluhkan kesulitan untuk berjalan akibat penganiayaan yang dilakukan oleh suaminya.

"Petugas kepolisian sedang di TKP. Untuk latar belakang kebakarannya kita sedang dalami. Nanti kita informasikan setelah hasil olah TKP selesai," ujar Wasiman.

3. Istri dianiaya sehari sebelum rumahnya dibakar

Pertengkaran Pasutri Jadi Petaka, Rumah di KBB Diduga Dibakar Suamipexels.com/kat wilcox

Kepala Desa Cibedug, Engkus Kustendi mengatakan, pihak desa belum bisa memberikan keterangan lebih detail. Cekcok rumah tangga itu terjadi sehari sebelum kebakaran terjadi pada Rabu (1/12/11) pagi hari.

"Betul ada tindak KDRT. Sekarang masih penelusuran motif (kebakarannya). Di samping itu juga sedang proses visum atas dugaan tindak kekerasan," kata Engkus.

Belum diketahui apa sebab pertengkaran rumah tangga sampai suami tega menganiaya istrinya hingga mengalami luka lebam. Kesal atas perilaku suami, SR pun memilih kabur dari rumah dan pulang ke kediaman orang tuanya.

Baca Juga: Dear Perempuan, Kenali Fakta-fakta Tentang KDRT Agar Lebih Waspada

Baca Juga: Kasus Tinggi, 300 Laporan KDRT di Jabar Terjadi Selama 2020

Baca Juga: Omah PSS Dibakar Orang Tak Dikenal saat Laga Kontra Persita

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya