Comscore Tracker

Massa Mengamuk, Aparat Tembakan Gas Air Mata dan Meriam Air

Massa mengamuk, anggota DPRD Jabar tidak ada yang keluar

Bandung, IDN Times - Massa aksi demonstrasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mulai mengamuk. Aksi saling lempar tak terhindarkan.

Kericuhan tersebut bermula pada pukul 17.12 WIB. Dugaan sementara, massa mengamuk karena tak ada satu pun anggota DPRD Jabar yang menemui mereka.

Batu dan botol air mineral tampak berterbangan di udara melempari barisan aparat kepolisian dan Gedung DPRD Jabar. Massa yang terus mengamuk berhasil robohkan pagar gedung.

Mobil water canon yang sudah menghadap ke massa aksi kemudian diaktifkan untuk menghalau barisan massa yang memaksa masuk gerbang. Tidak lama, tembakan air dari water canon disusul dengan tembakkan gas air mata yang diletupkan beberapa kali ke arah massa.

Sontak massa pun berhamburan. Menurut pantauan IDN Times di lokasi, entah bagaimana caranya, massa sempat melempar kembali gas air mata ke arah polisi. 

Sampai pukul 17.30 WIB, aparat masih menembakkan gas air mata dan memperingati massa lewat pengeras suara. Massa pun berhamburan ke berbagai arah. Kepulan asap tampak menggumpal sepanjang rua jalan Diponegoro.

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You