Kini Giliran Anaknya, Keluarga Bupati KBB Positif Terpapar COVID-19

Rian Firmansyah diisolasi di RSUD Lembang

Bandung Barat, IDN Times - Satu anggota keluarga Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna tumbang terpapar COVID-19. Setelah dikabarkan Umbara beserta istrinya menjalani isolasi mandiri, kini anak Umbara yang juga anggota DPR RI Komisi X Rian Firmansyah juga dinyatakan COVID-19.

Melalui akun instagram pribadinya, Rian menyampaikan sebelumnya dirinya dinyatakan reaktif rapid test antigen.

"Saya mohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung, umumnya di seluruh Indonesia, kawan-kawan sesama anggota baik fraksi maupun komisi X. Semoga Allah memberi kekuatan dan ketabahan bagi saya dan keluarga," ucap Rian melalui postingannya.

1. Rian mengalami sesak nafas

Kini Giliran Anaknya, Keluarga Bupati KBB Positif Terpapar COVID-19Anggota Komisi X Rian Firmansyah bersama Bupati Bandung Barat Aa Umbara. (Instagram @rianfirmansyah.official)

Direktur Utama RSUD Lembang Eisen Hower mengatakan, Rian Firmansyah saat ini dirawat di ruang ICU RSUD Lembang. Rian dilaporkan sempat mengalami gejala sesak nafas hingga harus menjalani perawatan medis.

"Pak Rian ada keluhan sesak nafas jadi kita rawat di Rumah Sakit Lembang. Masuk hari Senin malam kemarin," ungkap Eisen saat dihubungi, Kamis (21/1/2021).

2. Masuk ICU Senin malam kemarin

Kini Giliran Anaknya, Keluarga Bupati KBB Positif Terpapar COVID-19Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurutn Eisen, Rian murni terpapar virus corona, namun belum diketahui dari mana Rian terpapar. Meski demikian, Eisen memastikan Rian tidak memiliki riwayat penyakit lain.

"Pak Rian ada keluhan sesak nafas jadi kita rawat di Rumah Sakit Lembang. Masuk hari Senin malam kemarin. Hanya sesak nafas saja, COVID murni," papar Eisen.

3. Kondisi Rian berangsur membaik

Kini Giliran Anaknya, Keluarga Bupati KBB Positif Terpapar COVID-19Ilustrasi paramedis yang menangani pasien COVID-19 di Aceh. Acehkini/Suparta

Sampai saat ini, Rian memasuki hari ke-4 isolasi di ICU RSUD Lembang. Sesak nafas yang sebelumnya diderita Rian saat ini sudah dilaporkan membaik. Namun demikian, Rian masih harus menjalankan perawatan di rumah sakit sampai kondisinya benar-benar pulih.

"Sekarang sudah bagus juga kondisinya sudah stabil tinggal nunggu waktu beberapa hari ke depan. Sesauai dengan yang disampaikan akun instagramnya. Sebelumnya beliau sesak," terang Eisen.

4. Bupati dan istri membaik, tunggu hasil tes PCR kedua

Kini Giliran Anaknya, Keluarga Bupati KBB Positif Terpapar COVID-19Bupati Bandung Barat, Aa Umbara. (IDN Times/Bagus F)

Aa Umbara dan istrinya Yuyun Yuningsih juga dikabarkan sudah berangsur membaik. Jika sebelumnya Umbara harus menggunakan alat bantu untuk bernafas, saat ini kesehatan Umbara beransur pulih.

"Pak Bupati Alhamdulillah sekarang sudah membaik. Hasil swab beliau agak lama. Sepertinya nanti sore keluarnya. Namun kesehatan beliau membaik, cukup bagus, sudah tidak pakai oksigen lagi. Sudah jalan-jalan di rumahnya. Tinggal nunggu hasil tes PCR nanti sore," kata Eisen.

"Begitupun ibu juga sudah membaik," tambah Eisen. Yuyun Yuningsih dinyatakan positif COVID-19 berbarengan dengan Aa Umbara. Keduanya langsung mendapat perawatan medis di kediamannya.

Baca Juga: Lama Tak Muncul, Ternyata Bupati Aa Umbara Positif COVID-19

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya