Haru! Pelukan Syekh Ali Jaber untuk Akbar, Bocah yang Viral Mengaji di Trotoar Braga

Syekh tak menyangka ada Akbar di kegiatan tausiyahnya

Bandung Barat, IDN Times - Dua mata Muhamad Gifari Akbar (16 tahun) berkaca-kaca saat pelukan Syekh Ali Jaber mendekapnya. Berbalut busana serba putih, Syekh Ali Jaber seakan berseragam dengan Akbar.

Sebelumnya, Akbar sempat ramai menjadi sorotan lantaran dirinya mengaji di trotoar Jalan Braga, Bandung beberapa waktu lalu. Umat muslim mana yang tak bergetar hatinya melihat Akbar yang mengaji di trotoar. Kini, ia berkesempatan bertemu Syekh Ali Jaber di Muslimah Center Nuurun Nisa, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020).

1. Tangis Syekh pecah saat Al-Fatihah dilantunkan Akbar

Haru! Pelukan Syekh Ali Jaber untuk Akbar, Bocah yang Viral Mengaji di Trotoar BragaAkbar, bocah viral yang mengaji di trotoar Braga. (IDN Times/Bagus F)

Akbar sengaja datang dari kampungnya di Garut sejak kemarin untuk mengikuti kegiatan tausiyah di Muslimah Center. Hadirnya Akbar spontan menjadi kejutan bagi Syekh Ali Jaber. Tanpa disadari, bocah yang viral mengaji di trotoar itu hadir mengikuti kegiatan.

Sontak, Syekh Ali Jaber yang sudah memiliki niatan untuk menyambangi ke kediaman Akbar di Garut pun malah bertemu di Bandung Barat tanpa disangka. Suasana haru pun pecah. Syekh Ali Jaber memeluk erat tubuh Akbar dan berkali-kali menciuminya.

Akbar kemudian diminta membacakan Surat Alfatihah di samping Syekh Ali Jaber. Suaranya yang merdu membuat sang pendakwah tak henti menahan air mata haru.

"Senang sekali bisa ketemu Syekh Ali Jaber. Saya kira ini mimpi ternyata ini kenyataan," kata Akbar dengan nada sendu.

2. Akbar mendengar akan diumrahkan oleh Syekh

Haru! Pelukan Syekh Ali Jaber untuk Akbar, Bocah yang Viral Mengaji di Trotoar BragaAkbar, bocah yang viral mengaji di trotoar Braga. (IDN Times/Bagus F)

Akbar belum banyak berbincang dengan Syekh Ali Jaber, namun Akbar mengaku sudah mendengar bahwa dirinya bakal diangkat anak dan diberangkatkan umrah oleh Syekh Ali Jaber. Meski demikian Akbar belum tahu kapan hal itu terwujud.

"Katanya memang mau dijadikan anak angkat dan diumrahkan. Tapi belum tahu kapan," ujar Akbar.

3. "Bertemu Syekh saja saya sudah bahagia"

Haru! Pelukan Syekh Ali Jaber untuk Akbar, Bocah yang Viral Mengaji di Trotoar BragaSyekh Ali Jaber peluk erat bocah yang viral mengaji di trotoar Braga. (IDN Times/Bagus F)

Jangankan sampai diumrahkan, menurutnya,  dengan hanya bertemu pendakwah idola seperti Syekh Ali Jaber saja Akbar sudah merasa cukup bahagia. Pertemuan ini bagi Akbar memiliki nilai momentum yang tinggi untuk dikenang, doa terbaik dari bocah 16 tahun ini dikirim untuk Syekh.

"Saya ketemu dengan Syekh saja sudah bahagia. Saya akan mendoakan yang terbaik buat Syekh Ali Jaber, semoga selalu dilindungi Allah SWT," tandasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya