Comscore Tracker

Hampir Melahirkan, Ibu Hamil Terjebak Macet di Jalur Wisata Lembang

Ia dibantu petugas polisi menggunakan mobil patwal

Bandung Barat, IDN Times - Suasana dramatis mewarnai kemacetan lalu lintas di jalur wisata Lembang. Seorang ibu yang tengah hamil tua terjebak macet di jalan raya Lembang, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (28/12) sore.

1. Terjebak macet di jalur wisata Lembang

Hampir Melahirkan, Ibu Hamil Terjebak Macet di Jalur Wisata LembangIDN Times/Bagus F

Briptu Muhammad Fajar Sidiq mengatakan, kejadian itu bermula saat kendaraan dari arah Lembang menuju Kota Bandung mengular. Petugas kepolisian menerima laporan dari pengendara lain bahwa ada seorang ibu yang hendak melahirkan.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu saya dan Brigadir Andi tengah melakukan pengaturan lalu lintas di Saung Pengkolan, Lembang," kata Fajar saat dihubungi, Sabtu (28/12) malam.

2. Dibantu menggunakan mobil Patwal

Hampir Melahirkan, Ibu Hamil Terjebak Macet di Jalur Wisata LembangDok. IDN Times/Istimewa

Setelah itu, Fajar meminta izin dan arahan atasannya untuk mengevakuasi ibu tersebut. Mendapat restu dari atasannya, Fajar lantas mengevakuasi ibu yang belum diketahui identitasnya itu menggunakan mobil Patwal.

"Kebetulan setelah normalisasi arus lalu lintas, sehabis one way, komandan mengizinkan. Saya kemudian bersama petugas lainnya, mengevakuasi ibu tersebut menggunakan mobil patwal," ucapnya.

3. Berhasil diantar sampai Rumah Sakit

Hampir Melahirkan, Ibu Hamil Terjebak Macet di Jalur Wisata LembangDok. IDN Times/Istimewa

Ibu hamil tersebut lalu dibawa ke RS Avicenna, Kota Cimahi, menggunakan mobil Patwal. Sesampainya di rumah sakit, petugas RS dengan sigap membawa ibu itu ke ruang bersalin.

"Begitu sampai pom bensin Cimahi, untuk mempercepat, dipindahkan ke mobil Patwal lain di bawah kendali Aiptu teddy dan Brigadir Daday," ujarnya.

Meski demikian, Fajar memastikan ibu tersebut dalam kondisi stabil saat mendapatkan penanganan dari tim medis. "Ya tadi memang belum melahirkan, tapi sudah masuk ke pembukaan sekian," tandasnya.

Topic:

  • Bagus F
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya