Gerobak Tahu Luluh Lantak Ditabrak Tank Baja, TNI Langsung Ganti Rugi

Heri terima ganti rugi sebesar Rp5 juta

Bandung Barat, IDN Times - Tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Heriyanto (36 tahun), seorang penjual tahu goreng yang mengalami musibah. Gerobak dagangnya tertabrak oleh tank lapis baja milik Yonkav 4 saat mangkal di Jalan Raya Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020).

Gerobaknya hancur, dagangannya luluh lantak saat tank baja itu menyeruduk pangkalannya. Tidak sendiri, empat sepeda motor milik tukang ojek yang sedang mangkal pun ikut dilindas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

1. Tank tiba-tiba hilang kendali dan menghantam gerobak

Gerobak Tahu Luluh Lantak Ditabrak Tank Baja, TNI Langsung Ganti RugiPolisi lakukan olah TKP kecelakaan tank baja di Cipatat, KBB. (IDN Times/Bagus F)

Kejadian itu sangat jelas terjadi di depan mata Heri. Tank baja yang hilang kendali itu menghantam gerobak saat ia berjualan. Menurut kesaksiannya, tank yang menyerempet gerobaknya itu terjadi saat sejumlah tank baja menggelar konvoi.

"Sampai di tank barisan ke dua, tank baja itu tiba-tiba hilang kendali dan menghantam gerobak saya juga empat motor. Untungnya gak ada korban," kata Heri, Kamis (10/9/2020).

2. Heri mendapat ganti rugi Rp5 juta

Gerobak Tahu Luluh Lantak Ditabrak Tank Baja, TNI Langsung Ganti RugiWarga mendapat penggantian dari TNI atas kecelakaan tank baja. (Istimewa)

Beruntung, Heri tidak perlu menunggu lama-lama meratapi nasibnya. Satuan dari Yonkav 4/Kijang Cakti langsung menghitung kerugian yang dialaminya.

Heri mendapat ganti rugi sebesar Rp5 juta atas hancurnya gerobak dagang dan tahu goreng yang hendak ia jajakan. Menurutnya, ganti rugi dengan besaran itu sudah lebih dari cukup sebagai modal untuk kembali berjualan.

"Alhamdulillah gerobak sudah diganti seluruhnya menjadi baru. Kemudian barang dagangan juga sudah diganti sepenuhnya," ucap Heri.

3. TNI sudah inventarisir dan bayar langsung kerugian

Gerobak Tahu Luluh Lantak Ditabrak Tank Baja, TNI Langsung Ganti RugiPolisi lakukan olah TKP kecelakaan tank baja di Cipatat, KBB. (IDN Times/Bagus F)

Betul saja, Komandan Batalyon Kavaleri 4, Letnan Kolonel Embi Triono menegaskan, pihaknya langsung menghitung kerugian yang dialami warga yang terkena musibah atas kecelakaan itu.

"Untuk kerugian yang ditimbulkan, kita sudah inventarisir siang tadi kita sudah selesaikan ganti rugi terhadap masyaraka. Semuanya sudah selesai dan dengan masyarakat semuanya sudah clear," ujar Embi.

4. Kini diproses Pomdam III Siliwangi

Gerobak Tahu Luluh Lantak Ditabrak Tank Baja, TNI Langsung Ganti RugiTank TNI seruduk gerobak pinggir jalan dan beberapa kendaraan (Instagram.com/infokomando)

Kecelakaan yang melibatkan pedagang gorengan dan empat tukang ojek itu kini sudah ditangani langsung oleh Pomdam III Siliwangi untuk ditindaklanjuti.

"Semua sudah kita tangani dan kita proses oleh Pomdam III Siliwangi untuk proses lebih lanjut," sebut Embi.

5. Tank baja seruduk gerobak dan 4 motor

Diberitakan sebelumnya, sebuah tank baja mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rajamandala, Kecamatan Cipatat, KBB saat kegiatan latihan uji siap tempur. Kendaraan berlapis baja itu hilang kendali usai belok kiri dari arah PLTA Saguling menuju arah Cianjur.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, satu pedagang tahu goreng dan empat tukang ojek harus mengalami kerugian materil lantaran gerobak dan sepeda motornya terlindas.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya