Comscore Tracker

Gelar Lamaran di Zona Merah, Satpol PP KBB Soroti Pesta Lesti Kejora  

Pesta lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar digelar di KBB

Bandung Barat, IDN Times - Pesta lamaran pedangdut Lesti Kejora dan artis Rizky Billar di Gedong Putih, Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat sorotan. Pesta lamaran pedangdut dan artis ini digelar saat KBB masuk dalam zona merah penularan COVID-19.

Pesta yang digelar pada Minggu, 13 Juni 2021 kemarin jugda dinilai berdurasi cukup lama dengan rentan waktu sejak siang hingga malam hari. Petugas dari Satgas COVID-19 daerah pun diterjunkan untuk mengawasi jalannya acara lamaran tersebut.

1. Durasi pesta di zona merah COVID-19 jadi sorotan

Gelar Lamaran di Zona Merah, Satpol PP KBB Soroti Pesta Lesti Kejora  Instagram/rizkybillar

Kepala Satpol PP KBB, Asep Sehabudin, mengatakan, acara lamaran tersebut dimulai sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB, sedangkan idealnya acara lamaran di tengah pandemi COVID-19, seharusnya cukup hingga pukul 18.30 WIB atau selepas waktu magrib.

"Jadi, sebetulnya acara itu cukup lama ya kalau lagi situasi pandemi seperti saat ini. Dikhawatirkan juga ya (ada penyebaran COVID-19)," ujar Asep, Senin (14/6/2021).

2. Hiburan lebih dominan dari acara lamaran

Gelar Lamaran di Zona Merah, Satpol PP KBB Soroti Pesta Lesti Kejora  Instagram/rizkybillar

Mustinya, lanjut Asep, acara lamaran itu sudah selesai selepas magrib. Durasi pesta menjadi lama sebab terdapat berbagai rangkaian hiburan di dalamnya. Sementara acara inti kata dia bisa selesai dalam waktu yang singkat.

"Kalau melihat dari sisi pandemi COVID-19, habis magrib juga harusnya acara itu sudah selesai karena itu kan hanya lamaran saja, tetapi kebanyakan hiburan," kata Asep.

3. Tamu undangan masih wajar

Gelar Lamaran di Zona Merah, Satpol PP KBB Soroti Pesta Lesti Kejora  Instagram/rizkybillar

Asep mencatat, tamu undangan yang hadir tidak lebih dari 50 persen kapasitas tempat. Selama gelaran itu, Satpol PP menilai panitia acara tersebut tetap mematuhinya, sehingga acara pasangan Lesti Kejora dan Rizki Billar ini sama sekali tidak melanggar protokol kesehatan.

"Jumlah peserta (tamu undangan) yang kita izinkan sesuai kesepakatan itu 250 hingga 300 orang. Sedangkan kapasitas gedung itu kan 2.500 hingga 3.000 orang ya. Jadi semuanya sudah sesuai dengan hasil kesepakatan," sebutnya.

4. Gelaran pesta sudah sesuai prokes

Gelar Lamaran di Zona Merah, Satpol PP KBB Soroti Pesta Lesti Kejora  Instagram/rizkybillar

Asep menjelaskan, selama acara berlangsung, setiap tamu undangan yang akan masuk ke gedung lamaran sudah menjalani swab antigen terlebih dahulu dan jumlah orang di dalam gedung juga dibatasi sesuai rekomendasi dari Satgas COVID-19 KBB.

"Jadi gak masalah kalau prokesnya dijalankan dengan baik dan cukup ketat. Mereka (penyelenggara) konsisten sesuai perjanjian, cuma itu saja acaranya terlalu lama," tandasnya.

Baca Juga: Cetar! 12 Gaya Selebriti di Lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya