Geger! Warga Temukan Kerangka Tulang Manusia di Hutan Cisarua KBB

Kerangka manusia itu diduga meninggal 5 bulan lalu

Bandung Barat, IDN Times - Warga Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung, geger setelah kerangka tulang manusia ditemukan di kawasan Hutan Petak, Blok 62, Sumur Bandung RPH Cisarua, Selasa(3/12).

Kerangka manusia itu ditemukan Ahmad saat hendak mencari rumput di kawasan tersebut. Ahmad mengaku melihat kerangka manusia dalam kondisi sudah terpisah, kemudian melaporkan ke pihak RPH dan anggota Polsek Cisarua.

1. Dugaan awal, meninggal karena terpeleset

Geger! Warga Temukan Kerangka Tulang Manusia di Hutan Cisarua KBBDok. Polsek Cisarua

Kapolsek Cisarua Kompol Ikhwan Heriyanto mengagakan, sebelumnya Polsek Cisarua mendapatkan laporan dari warga atas penemuan kerangka tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, petugas membenarkan adanya sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka.

"Kita temukan mayat itu di aliran sungai. Dugaan awal korban ini terpeleset lalu terseret aliran air sungai, hingga meninggal dunia," ungkap Ikhwan saat ditemui di Mapolsek Cisarua, Selasa (3/11).

2. Polisi amankan aksesoris yang dipakai mayat

Geger! Warga Temukan Kerangka Tulang Manusia di Hutan Cisarua KBBDok. Polsek Cisarua

Meski sudah menjadi kerangka, sosok mayat itu sudah berhasil diidentifikasi sementara. Kerangka itu berjenis kelamin laki-laki.

Diduga, mayat tersebut meninggal sejak lima bulan yang lalu. Namun baru ditemukan hari ini. Sehingga kondisinya tinggal tulang belulang dan sulit untuk di identifikasi karena tidak ditemukan identitas apapun.

Sejauh ini, petugas sudah mengamankan barang bukti berupa gelang warna hitam, jam tangan warna putih, gelang kain warna merah putih biru dan gelang plastik di kaki kanan.

"Tapi untuk sementara tidak ada laporan kehilangan orang, jadi kami meminta apabila ada keluraga yang merasa kehilangan sejak lima bulan yang segera informasikan ke kami," ujar Ikhawan.

3. Identitas detail menunggu hasil autopsi

Geger! Warga Temukan Kerangka Tulang Manusia di Hutan Cisarua KBBDok. Polsek Cisarua

Saat ini, Polsek Cisarua masih menunggu hasil autopsi untuk mengetahui identitas lebih detail. Setelah ditemukan, kerangka manusia itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Jadi untuk saat ini untuk identitas dan siapa keluarganya belum jelas, kami harus menunggu dulu hasil autopsi dari korban ini," sambung Ikhwan.

Di lokasi penemuan mayat, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mencari keterangan dari saksi-saksi, mengamankan barang bukti dan mengamankan kerangka manusia untuk diidentifikasi di rumah sakit.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya