[BREAKING] Rumah dan Ruang Kerja Bupati Bandung Barat Digeledah KPK

KPK periksa dugaan kasus korupsi Bupati Aa Umbara

Bandung Barat, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geruduk kediaman dan kantor Bupati Bandung Barat Aa Umbara pada Selasa 16 Maret 2021 pagi.

Berdasarkan pantauan, petugas KPK tiba sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan kendaraan Toyota Innova. Dikawal petugas kepolisian dan Anggota Satpol PP, mereka langsung masuk ke kediaman Aa Umbara di Jalan Murhadi, RT 03/02, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kemudian sekitar pukul 10.15 WIB, petugas keluar rumah dan menuju rumah selanjutnya di Gang Sukajadi RT 03/02, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, KBB. Rumah tersebut diketahui milik keluarga Aa Umbara.

Selain di kediaman Bupati di Lembang, KPK juga memeriksa ruang kerja bupati di Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat. Gedung kantor Bupati pun saat ini masih dijaga oleh kepolisian bersenjata lengkap. Sementara petugas KPK masuk ke dalam gedung untuk melakukan pemeriksaan.

Ketua KPK Firly Bahuri membenarkan, hari ini KPK tengah melakukan pemeriksaan dugaan kasus korupsi yang menyeret Bupati Bandung Barat Aa Umbara. Saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti.

"KPK memang sedang melakukan beberapa kegiatan terkait dengan pemeriksaan saksi maupun pencarian barang bukti tentang dugaan suatu perkara pidana," ujar Firly di Mason Pine, Padalarang, Selasa (16/3/2021).

Firly meminta, agar masyarakat menunggu hasil dari pemeriksaan KPK. KPK dalam waktu dekat ini bakal mengungkap kasus apa yang menyeret Bupati Bandung Barat.

"Nanti pada saatnya kami akan sampaikan, kasus apa yang terjadi siapa saja yang terlibat, barang bukti apa saja nanti kita akan sampaikan," tegasnya.

Baca Juga: Bupati KBB Aa Umbara Kembali Diperiksa KPK, Terkait Kasus Apa?

Baca Juga: Bupati Aa Umbara Diperiksa KPK, Begini Kata Pemda KBB

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya