8 Tewas, Begini Kronologi Kecelakaan Bus di Subang

Rombongan diduga wisatawan asal Depok

Subang, IDN Times - Bus Pariwisata PO Purnamasari bernomor polisi E 7508 W mengalami kecelakaan tunggal di Kampung Nagrok, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (18/1).

Tercatat, kecelakaan tunggal tersebut menewaskan delapan penumpang dan luka berat 5 orang. Korban tewas dan terluka langsung dibawa ke RSUD Ciereng Subang. Sedangkan jumlah luka ringan sebanyak 15 orang yang dibawa ke Puskesmas Ciater.

"Untuk memastikan penyebab kecelakaan itu, petugas sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga saat dihubungi.

Berdasar keterangan saksi-saksi baik penumpang maupun warga setempat, sebelum kecelakaan terjadi, bus melaju dari arah Bandung menuju Subang. Bus tersebut diduga melaju dalam kecepatan sedang.

Saat melaju di jalanan menurun, tepatnya di Kampung Nagrok, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, sopir bus mulai hilang kendali. Tiba di tikungan tajam ke kiri, bus terguling beberapa kali sampai berhenti di badan jalan.

"Para penumpang bus merupakan rombongan wisatawan. Mereka baru dari Gunung Tangkuban Parahu dan akan kembali ke Kota Depok," ujar dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya