Waketum DPP Golkar Tegas Minta Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Kans kemenangan Ridwan Kamil tinggi di Jawa Barat

Bandung, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung tegas meminta Ridwan Kamil untuk maju kembali ke Pilgub Jawa Barat untuk periode kedua dibandingkan maju ke Pilgub Jakarta. Hal itu dikarenakan kans kemenangan Partai Golkar besar.

"Kalau mau hitung-hitungan pasti, kami (DPP) juga sama pandangannya dengan DPD Jawa Barat, kita lebih mendorong Ridwan Kamil di Jawa Barat aja," kata Doli, usai memberikan pengarahan dalam kegiatan 'Optimalisasi Peran Anggota Fraksi Partai Golkar Dalam Pemenangan Pilkada Tahun 2024 di Jawa Barat' di Kota Bandung, Senin (6/5/2024) malam.

1. Ridwan Kamil teruskan program kerja di Jabar

Waketum DPP Golkar Tegas Minta Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Doli menuturkan, ada beberapa pertimbangan Ridwan Kamil didorong maju Pilgub Jawa Barat. Salah satunya hasil survei masyarakat Jabar merasa cukup puas dengan kinerja Ridwan Kamil. Kemudian, masih ada program-program Ridwan Kamil yang belum tuntas di periode pertama, sehingga harus dituntaskan di periode keduanya.

"Jadi kita memandang, ya apa yang sudah diagendakan di Jabar, yang sudah diinginkan oleh masyarakat Jabar ya sebaiknya diteruskan saja di Jabar," jelasnya.

2. Peluang kemenangan lebih tinggi di Jabar

Waketum DPP Golkar Tegas Minta Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dengan begitu, Doli menilai, Ridwan Kamil berpeluang besar untuk memenangkan kembali kontestasi Pilgub Jabar dibandingkan Pilgub Jakarta. Adapun Ridwan Kamil sebelumnya sudah mendapatkan tiket untuk maju ke Pilgub Jabar dan Jakarta.

"Jadi peluang Ridwan Kamil lebih besar menang di Jabar dibandingkan misalnya di tempat lain harus DKI Jakarta yang kita gatau lawannya siapa aja kita belum tau," tegasnya.

Sementara itu, Partai Golkar sudah menyiapkan 1.048 nama untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 mendatang. Nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah ini sudah mengikuti berbagai proses hingga memasuki tahap pemantapan penjaringan dengan melakukan metode survei tahap pertama.

"Jadi nama-nama yang kita sudah inventarisir itu kita uji secara akademis, secara saintifik, mereka memang betul-betul punya elektabilitas atau tidak. Nah itu nanti sampai pada saat biasanya kita mau mendaftarkan ke KPU itu baru kita putuskan siapa yang akan kita dukung," kata Doli.

Baca Juga: Golkar Targetkan 60 Persen Menang Pilkada 2024 di Jawa Barat

3. Golkar Jabar pun tegas minta Ridwan Kamil di Jabar

Waketum DPP Golkar Tegas Minta Ridwan Kamil Maju Pilgub JabarRidwan Kamil (facebook.com/mochamadridwankamil)

Senada, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily meminta kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, agar tak mengirim Ridwan Kamil ke Pilkada Jakarta.

"Kami sudah pleno dan untuk (Pilgub) Jawa Barat kami usulkan satu nama yaitu bapak Ridwan Kamil. Jadi kami mohon kepada bapak Ketua Umum, kiranya bapak Ridwan Kamil tidak dikirimkan ke (Pilgub) Jakarta, tetap di Jabar saja," katanya. 

Baca Juga: Maju Pilkada, Pj Kepala Daerah di Jabar Dilarang Manfaatkan Jabatan 

Baca Juga: Perekonomian Jabar Triwulan I - 2024 Tumbuh, Pengangguran Turun

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya