Ustaz Adi Hidayat: Ridwan Kamil Sangat Ikhlaskan Wafatnya Eril

Ridwan Kamil sudah bisa berbagi cerita soal Eril

Bandung, IDN Times - Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan langsung rasa belasungkawa atas meninggalnya putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, di Gedung Pakuan.

Pendakwah asal Jabar itu menyatakan bahwa saat ini kondisi Ridwan Kamil dalam keadaan sudah sangat mengikhlaskan wafatnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

"Pak Ridwan Kamil sangat kuat, ikhlas, baik, tabah, bisa berbagi dengan lancar, dengan doa penuh harap. Kalau sedih itu biasa, tapi sedihnya saat ini sedih bahagia," ujar UAH, Sabtu (4/6/2022).

UAH juga menyampaikan bahwa keadaan serupa juga terlihat dari Ibu Eril sekaligus Istri Ridwan Kamil, Atalia Prayatna. Keduanya kini sudah terlihat sangat kuat menerima cobaan ini.

"Teteh lebih kuat, lebih baik, dan sekarang tinggal menyebarkan kebahagiaannya ke keluarga yang lain," katanya.

Untuk diketahui, Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan bahwa agenda pengajian hari ini diberikan dua sesi. Sesi pertama takziah kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

"Kegiatan Pak Gubernur hari ini untuk menerima ungkapan duka cita atau belasungkawa, untuk takziah. Sesi pertama sampai pukul 11.30 WIB sampai 13.00 WIB, kemudian kita buka sesi kedua di pukul 13.30 sampai 15.00 menjelang salat asar" ujar Wahyu, Sabtu (4/6/2022).

Dalam sesi pertama, kata dia, tamu dihadiri oleh Forkopimda, bupati, wali kota, dan juga para kepala perangkat daerah, DPRD, dan relasi pemerintahan.

"Untuk sesi kedua itu dipersilakan kepada organisasi masyarakat, maupun masyarakat umum," kata dia.

Baca Juga: Karangan Bunga Duka untuk Eril Terus Berdatangan di Gedung Pakuan

Baca Juga: Eril Dinyatakan Meninggal, Wagub Jabar: Semoga Husnul Khatimah

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya