Senyum Ceria Bocah Korban Gempa Cianjur Terima Pizza dari Ridwan Kamil 

Emil terus memantau kecamatan yang terdampak gempa Cianjur

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil memberikan pizza dan hibur bocah korban gempa Cianjur. Momen ini dilakukan di Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Emil membagikan pizza kepada anak-anak yang mengungsi di tenda posko. Anak-anak terlihat bahagia dan antusias saat menerima potongan pizza dari Kang Emil.

"Assalamualaikum anak-anak sehat? Sehat-sehat, ya," ujar Emil saat membagikan piza, dikutip dalam keterangan resmi, Minggu (27/11/2022).

Emil sendiri tidak hanya sekali dalam membagikan makanan khas italia itu. Pada Jumat (25/11/2022) dia membagikan pizza kepada anak-anak yang berada di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Kita lagi mencari makanan yang bisa bertahan dua sampai tiga hari, ternyata pizza bisa lama umurnya, dan akhirnya kita beli pizza se-bandungeun," kata Emil.

Sejak gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur, Kang Emil turun langsung menanggulangi dampak bencana tersebut sekaligus menyemangati masyarakat dengan mengunjungi posko-posko pengungsian.

Setelah meninjau Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kang Emil mengunjungi Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang. Di sana, Kang Emil menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama. Adapun lagu yang dinyanyikan bertajuk "Pelangi" ciptaan AT Mahmud.

"Sok hayu nyanyi bersama," ucap Kang Emil.

Pada Sabtu (26/11/2022), Kang Emil sendiri mengunjungi enam posko yang berada di Kecamatan Warungkondang dan Kecamatan Cugenang.

Baca Juga: Peduli Gempa Cianjur, Hyundai Beri Donasi Rp2 Miliar

Baca Juga: Update Gempa Cianjur: 308 Meninggal Dunia, 14 Jiwa Dalam Pencarian

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya