Sehari Setelah Pemakaman Eril, Warga Masih Tulis Doa di Gedung Pakuan

Masyarakat menuliskan doa untuk Eril di ruang expresi

Bandung, IDN Times - Sehari setelah pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, masyarakat masih menuliskan doa di Gedung Pakuan. Mereka terus datang dan mendoakan agar putra Gubernur Ridwan Kamil itu mendapatkan ketenangan dan tempat terbaik.

Berdasarkan pantauan di lapangan pukul 10:40 WIB masyarakat yang datang mulai masuk dan menuliskan buku tamu di ruang meting biru yang disulap menjadi ruang ekspresi.

Warga Kota Bandung, Elia Julia, mengatakan, kedatangannya ke Gedung Pakuan tidak lain untuk menuliskan doa pada Eril. Menurutnya, wafatnya putra Ridwan Kamil ini dalam kondisi yang membuat haru masyarakat.

"Dalam keadaan husnul khotimah dan berkah banyak orang datang. Saya sendiri nempel tulisan doa. Beliau (Eril) meninggal dalam sahid dan husnul khotimah," ujar Elia, saat ditemui di ruang expresi, Gedung Pakuan, Selasa (14/6/2022).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya sebelumnya mengatakan bahwa keluarga besar Ridwan Kamil mengizinkan untuk warga yang hendak berziarah ke pemakaman Eril di Cimaung hingga sepekan ke depan.

Lokasi pemakaman masih dibuka siapa pun yang berkenan. Senin itu dibuka setengah hari sampai magrib. Selasa sampai hari minggu 08:00-17:00 WIB," ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya, Sabtu (11/6/2022).

Untuk diketahui, Eril dikuburkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022). Jenazah Eril dibawa dari Gedung Pakuan menggunakan mobil mini bus berwarna silver dengan diiringi oleh mobil keluarga sejak pukul 09:00 WIH.

Kemudian, jenazah Eril tiba pada pukul 10:55 WIB dan langsung dilakukan prosesi penguburan oleh keluarga Besar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Warga Padati Bahu Jalan Sepanjang Jalur Menuju Pemakaman Eril 

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Eril Tiba di Cimaung, Masyarakat-Pelajar Kumandangkan Salawat

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya