Comscore Tracker

Rumah Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna Sepi Setelah Dijemput KPK

Tidak ada aktivitas apapun di kediaman Ajay

Bandung, IDN Times - Kediaman Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna tampak sepi, setelah adanya kabar operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyasar padanya, Jumat (27/11/2020).

Rumah Ajay M. Priatna yang berlokasi di Jalan Karya Bhakti nomor 10 RT03/RW11, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, terlihat berbeda. Jika biasanya rumah tersebut ramai oleh berbagai aktivitas, kini justru sepi.

1. Mobil mewah masih berjejer di garasi rumah Ajay

Rumah Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna Sepi Setelah Dijemput KPKIDN Times/Azzis Zulkhairil

Berdasarkan pantauan di lapangan, di dalam rumah Ajay tidak terlihat ada aktivitas pemeriksaan KPK. Di sana hanya terlihat sejumlah mobil mewah berjejer di garasi.

Adapun mobil yang terparkir di rumah Ajay, hampir semuanya merupakan merek bergengsi. Di antaranya ialah Mini Cooper berwarna merah dan hitam, kemudian satu unit Toyota Fortuner berwarna putih.

Jalan menuju rumah politisi PDIP ini juga terlihat tidak ada penjagaan polisi. Lalu lalang kendaraan normal dan tidak menunjukkan adanya petugas KPK menggeledah rumahnya.

2. KPK OTT Ajay pada pukul 10:30 WIB

Rumah Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna Sepi Setelah Dijemput KPKIDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa OTT dilakukan pada Wali Kota Cimahi, Ajay. Operasi itu dilakukan KPK hari ini sekitar 10.30 WIB.

Ia menyebutkan, selain Ajay, KPK juga melakukan pengamanan terhadap beberapa orang lainnya di wilayah Jawa Barat. "Benar, KPK mengamankan beberapa pihak di wilayah Bandung, Jawa Barat. Perkembangannya nanti kami informasikan lebih lanjut," katanya.

3. Sekda mengaku belum dapat informasi OTT Ajay

Rumah Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna Sepi Setelah Dijemput KPKIDN Times/Azzis Zulkhairil

Selain itu, sekertaris daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna hilang kontak pasca OTT KPK. Adapun sidang paripurna yang direncanakan digelar hari ini terpaksa tidak bisa dihadiri oleh Ajay.

Disinggung terkait OTT, Dikdik menyebutkan dirinya sama sekali belum menerima konfirmasi apapun dari KPK. Dia berharap dalam waktu dekat Pemkot Cimahi segera menerima kabar kepastian status Wali Kota untuk tindak lanjut di lingkungan Pemkot Cimahi.

"Terkait OTT saya belum mendapatkan informasi apapun. Kita juga sedang menunggu kepastiannya," ujar Dikdik.

4. Ajay tidak bisa dihubungi setelah kabar OTT KPK

Rumah Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna Sepi Setelah Dijemput KPKWali Kota Cimahi, Ajay Priatna (Website/cimahikota.go.id)

Dikdik menyampaikan, sebelum OTT, Ajay sempat mengikuti kegiatan dinas Hari Kesehatan Nasional di Technopark, Cimahi pada pagi hari. Selepas itu, Dikdik mengaku tidak berkontak lagi dengan Ajay hingga saat ini.

"Setelah kegiatan di lapangan menjelang Jumatan kita tidak bisa menghubungi beliau. Kalau ditanya di mana, saya jujur tidak tahu. Kita sudah coba hubungi kontak beliau tetapi pak wali sulit dihubungi," kata dia.

Baca Juga: Konon Jadi Kasus buat Walkot Cimahi Ajay, Ini Kondisi RS Kasih Bunda

Baca Juga: Ditangkap KPK, PDIP Jabar Tak Akan Bantu Walkot Cimahi Ajay Priatna

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya