Comscore Tracker

Reporter IDN Times Jabar Raih Peringkat 1 Anugerah Jurnalistik Apkasi

IDN Times peringkat pertama dari tiga orang pemenang lainnya

Bandung, IDN Times - Lomba tulis Anugerah Jurnalistik Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) 2022 telah rampung. Reporter IDN Times Jabar berhasil meraih peringkat pertama kategori media online.

Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang, mengatakan jika program ini digelar kembali karena menyusul kesuksesan di tahun lalu. Tahun ini ada dua kategori yang diperlombakan, yakni media cetak dan online.

"Program di AOE dan sukses diselenggarakan pada tahun lalu, menjadi patokan kami untuk menyelenggarakan kembali tahun ini. Apalagi minat jurnalis tahun ini untuk mengikuti karya jurnalistik di Apkasi sangat besar" ujar Sarman, melalui keterangan resminya, Sabtu (23/7/2022).

1. Pers sangat penting dalam menyampaikan informasi

Reporter IDN Times Jabar Raih Peringkat 1 Anugerah Jurnalistik ApkasiFoto bersama para pemenang lomba tulis Anugerah Jurnalistik Apkasi (Humas Apkasi)

Menurut Sarman, kegiatan AJA merupakan salah satu bentuk apresiasi Apkasi kepada insan pers dan media massa, sebagai mitra strategis dalam bersama-sama mendukung membangun bangsa dan negara tercinta indonesia.

"Terutama bagi pemkab-pemkab di daerah, peran pers sangat penting dalam menyampaikan informasi serta memberikan kritik yang membangun sehingga bisa terjalin hubungan harmonis antar instansi dan masyarakat yang harmonis," ungkapnya.

2. Kegiatan ini diharapkan kembali hadir tahun depan

Reporter IDN Times Jabar Raih Peringkat 1 Anugerah Jurnalistik Apkasi(Humas Apkasi)

Sarman juga berharap melalui program AJA, insan pers dan media nasional akan menjalin hubungan yang lebih harmonis serta meningkatkan kualitas kerja dalam mendukung pembangunan.

"Kami akan berusaha untuk terus melanjutkan kegiatan AJA tahun mendatang," katanya.

3. Debbie Sutrisno dari IDN Times Jabar meraih peringkat pertama

Reporter IDN Times Jabar Raih Peringkat 1 Anugerah Jurnalistik Apkasi(Humas Apkasi)

Adapun pemenang AJA 2022 pada tahun ini terdiri dari 3 kategori media cetak dan online. Pemenang AJA untuk kategori Media Cetak adala Sabir Laluhu dari Koran Sindo peringkat pertama, I Made Dwija Putera dari Radar Bali (Jawa Pos Group) peringkat kedua, dan Al Azhar dari Harian Umum Enim Ekspres peringkat ketiga.

Sementara juara dari kategori media online adalah: Debbie Sutrisno dari IDN Times peringkat pertama, Siti Masudah Isnawati dari Suaramerdeka peringkat kedua, Aditya Akbarsyah dari Pantaulampung peringkat tiga.

Baca Juga: Bullying Tasikmalaya Didorong Damai, KPAI Tetap Tindak Sesuai Aturan

Baca Juga: Hukuman Pelaku Bullying Tasikmalaya di Bawah Umur Jadi Perdebatan

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya