Persatuan Perawat Jabar Resmi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

PPNI diharapkan membantu memamerkan program Ridwan Kamil

Bandung, IDN Times - Dukungan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias RK atau Emil maju dalam Pilpres 2024 terus berdatangan. Baru-baru ini Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jabar turut bergabung dengan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ).

PPNI Jabar akan membantu menggalang suara dan mensosialisasikan beberapa target dalam mendukung RK maju dalam Pilpres 2024.

"Alhamdulillah mereka mendukung gerakan kami di GNIJ. Kami akan terus menghimpun para tokoh-tokoh masyarakat, organisasi, komponen masyarakat khususnya di Jabar untuk sama-sama untuk memuluskan Kang Emil jadi presiden di 2024," ujar Sekretaris GNIJ Jabar, Asep Ruslan di Hotel Gran Preanger, Kota Bandung, Sabtu (14/5/2022).

1. GNIJ berharap dukungan PPNI bisa membantu

Persatuan Perawat Jabar Resmi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024Sekretaris GNIJ Jabar, Asep Ruslan (Istimewa)

Dukungan PPNI dapat memperkuat gerakan GNIJ. Apalagi, program-program PPNI menyentuh hingga wilayah pelosok daerah. Sehingga, Asep percaya bahwa dukungan RK maju dalam Pilpres 2024 akan terus mengalir.

"Mudah-mudahan dapat membantu gerakan GNIJ demi Kang Emil jadi Presiden. Di tahun 2024 adalah momen yang tepat bagi putra daerah Jabar muncul gelanggang nasional," ucapnya.

2. PPNI sangat berbahagia jika RK maju Pilpres 2024

Persatuan Perawat Jabar Resmi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024Sekretaris GNIJ Jabar, Asep Ruslan (Istimewa)

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jabar, Budiman mengatakan PPNI merupakan mitra kerja dari Pemprov Jabar. Sehingga, pihaknya mengetaui betul bagaimana kiprah RK dalam memimpin Jabar.

"Kami sebagai warga Jabar jika Pak Ridwan Kamil kut dalam kontes (Pilpres 2024), kami sangat berbahagia. Kamampuan intelektual pemikirannya bukan lagi level provinsi, sudah layak untuk level nasional," ungkapnya.

3. PPNI hanya memberikan dukungan dalam mensosialisasikan program

Persatuan Perawat Jabar Resmi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (IDN Times/Kevin Handoko)

Budiman menambahkan, PPNI merupakan sebuah organisasi profesi dan tidak dapat terlibat langsung dalam politik praktis. Namun, dukungan yang diberikan berupa penyuksesan program-progran yang digagas berkaitan dengan profesi.

"Pada prinsipnya PPNI dalam melaksanakan program kesehatan berbarengan dengan program pemerintah, di Jabar dengan Indonesia Juara orientasi juga ke desa, kami punya program sadesa saperawat, mudah-mudahann ini sejalan," kata dia.

Baca Juga: Pendukung Ridwan Kamil, GNIJ Sumut Bagikan 500 Karung Beras 

Baca Juga: Soal GNIJ, Ridwan Kamil: Ini Bentuk Ikhtiar Politik Saya di 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya