Comscore Tracker

Pandemik Corona, Disbudpar Gelar Bandung Great Sale 2020 Secara Online

Bandung Great Sale 2020 di mulai 1 Juli hingga 31 Agustus

Bandung, IDN Times - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung kembali menggelar Bandung Great Sale (BGS). Kali ini, pelaksanaan pesta diskon terbesar di tengah pandemik COVID-19 akan dilakukan secara daring atau online

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, tetap melaksanakan BGS pada tahun ini. Namun, pelaksanaannya akan dilakukan dengan sistem online selama dua bulan.

"Sebagai peringatan hari jadi Kota Bandung. Tahun ini Great Sale dilakukan dari 1 Juli hingga 31 Agustus, jadi dua bulan," ujar Kenny, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (30/6).

1. Protokol kesehatan akan diterapkan secara maksimal

Pandemik Corona, Disbudpar Gelar Bandung Great Sale 2020 Secara OnlineIDN Times/Azzis Zulkhairil

Waktu BGS disepanjang dinilai Kenny untuk kembali memuliakan perekonomian Kota Bandung yang sempat terpuruk dalam beberapa bulan kemarin karena COVID-19. Adapun untuk protokol kesehatan COVID-19 diklaim Kenny akan tetap diterapkan secara maksimal.

"Momen ini sebagai langkah Pemkot Bandung dan para asosiasi serta pelaku usaha mencoba pemulihan ekonomi. Salah satu quick win-nya adalah mengadakan bulan diskon ini dengan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

2. Sejumlah perusahaan sudah mendaftarkan diri

Pandemik Corona, Disbudpar Gelar Bandung Great Sale 2020 Secara OnlineIDN Times/Azzis Zulkhairil

Kenny mengungkapkan, sampai saat ini ada sebanyak 171 hotel dan restoran serta 15 grup usaha dan 59 UMKM tergabung dalam BGS 2020. Menurutnya, untuk beberapa pelaku usaha sektor pariwisata juga masih diperbolehkan untuk bergabung.

"Sampai saat ini sudah banyak. Ada PT Hero, Hypermart, Indomaret, Informa, Matahari, Metro, Sogo PJV, Circle K dan lainnya," ungkapnya.

3. Diharapkan bisa tingkatkan ekonomi Bandung

Pandemik Corona, Disbudpar Gelar Bandung Great Sale 2020 Secara OnlineIDN Times/Humas Bandung

Lebih lanjut, Kenny mengatakan, merchant yang sudah terdaftar diizinkan memberikan diskon sesuai keputusan masing-masing. Menurutnya, seluruh diskon ada di kisaran 10% untuk restoran dan 30% untuk hotel.

"Dari BGS diharapkan ekonomi Bandung bisa meningkat 10% dibanding bulan-bulan kemarin. Okupansi hotel juga harapannya bisa naik," jelasnya.

4. Aplikasi BGS 2020 ada di android dan IOS

Pandemik Corona, Disbudpar Gelar Bandung Great Sale 2020 Secara OnlineIDN Times/Debbie Sutrisno

Adapun untuk sistem informasi diskon akan menggunakan laman www.bandunggreatsale.id dan bisa mendownload langsung aplikasi BSD 2020 melalui IOS dan Android.

Dari kedua model tersebut, masyarakat Kota Bandung juga bisa update informasi tentang BSD 2020 dan memantau seluruh marchant yang diinginkan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bersiap Hadapi AKB dengan Pelonggaran di Sektor Ekonomi

Baca Juga: Pemkot Belum Izinkan Bandung Zoo dan Kolam Renang Buka untuk Umum 

Baca Juga: Waspada Corona, Pemkot Bandung Kembali Tutup Jalanan saat Tengah Malam

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya