Comscore Tracker

Kembangkan Ekraf, Ridwan Kamil Minta Millennial Bogor Lebih Produktif

Pemprov Jabar bangun Gedung Creative Center baru

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil meminta millennial Kota Bogor untuk lebih produktif menggeluti industri kreatif. Dukungan diberikan dengan dibuatkanya gedung creative center terbaru.

Gedung itu berdiri di bekas kantor Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil), Jawa Barat. Ia berharap gedung ini dimanfaatkan betul oleh anak muda guna menyalurkan karya-karyanya.

"Sekarang kami fasilitasi di sebuah tempat, tanah milik provinsi di Kota Bogor untuk dijadikan tempat mengekspresikan dan mentransformasi karya menjadi nilai ekonomi," ujar Emil melalui keterangan resminya, Rabu (26/5/201).

1. Millennial Bogor harus produktif meski pandemik

Kembangkan Ekraf, Ridwan Kamil Minta Millennial Bogor Lebih ProduktifHumas/Pemprov Jabar

Millennial Kota Bogor harus tetap bangkit dalam kondisi pandemik COVID-19. Emil meminta, creative center itu harus diisi kegiatan kreatif sehingga ruh dari gedung baru ini tetap terjaga.

"Saya sebagai gubernur ingin setiap harinya ada kegiatan yang bermanfaat di gedung ini. Tematik kegiatan setiap harinya. Jangan sampai di Kota Bogor ada yang berkegiatan di luar dengan alasan seolah-olah tidak ada tempat. Cerita itu tidak boleh terdengar lagi," ucapnya.

2. Pengelolaan dilakukan secara penuh oleh komunitas

Kembangkan Ekraf, Ridwan Kamil Minta Millennial Bogor Lebih ProduktifHumas/Pemprov Jabar

Pengelolaan tidak akan dilakukan oleh pemerintah. Semua agenda dan kegiatan akan dikerjakan secara langsung oleh komunitas tanpa ada intervensi dari pemerintah provinsi dan daerah.

"Semua kreativitas datangnya dari hobi, mudah-mudahan dengan adanya gedung ini bisa naik kelas. Dari sekadar hobi saja menjadi ekonomi, sehingga profesi yang paling menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar," tuturnya.

"Saya hanya mau dengar ada keramaian kegiatan yang positif produktif mudah-mudahan karyanya bisa mendunia," tambahnya.

3. Bima Arya dukung pemaksimalan creative center

Kembangkan Ekraf, Ridwan Kamil Minta Millennial Bogor Lebih ProduktifIDN Times/Kevin Handoko

Sementara itu Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bogor, berharap peresmian Gedung Creative Centre dapat merangsang milenial dan generasi Z di Kota Bogor untuk terus berkreasi. Ia berharap komunitas di Kota Bogor dapat memakmurkan creative centre.

"Maka dari itu, kita terus fasilitasi. Selanjutnya ini akan kita dorong untuk memicu berbagai macam kreativitas karena pemerintah hanya memfasilitasi saja," katanya.

"Sekarang fasilitas sudah diberikan, tinggal bagaimana kita harus mengelolanya dengan baik," tambahnya.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Ada Pembangunan Asrama Tentara Merah Tiongkok di Jabar?

Baca Juga: Batik Jabar Dipakai Personel Super Junior, Ridwan Kamil Girang

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya