Keluarga: Bobotoh Ahmad Solihin Wafat Karena Ternijak Pagar GBLA

Keluarga dapat kabar Ahmad hilang sejak pukul 23:00 WIB

Bandung, IDN Times - Bobotoh Ahmad Solihin dinyatakan wafat saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022). Keluarga mengungkapkan, almarhum wafat karena terinjak pagar gerbang stadion GBLA.

Perwakilan keluarga Ahmad, Haji Ade Fahrudin Rozi mengatakan, almarhum dikabarkan wafat usai mendapatkan kabar dari RS Sartika Asih. Adapun kabar ini didapatkan keluarga pada pukul 01:00 WIB.

"Kabar keluarga dari jam 23:00 WIB, saya sudah tidur cuma ada kabar (Ahmad hilang) dan kita telusuri semua ke rumah sakit dan dapat kabar (meninggal) jam 01:00 WIB katanya di RS Sartika Asih. Keluarga langsung ke sana semua," ujar Ade, Sabtu (18/6/2022).

Ade menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, almarhum wafat karena persoalan pernapasan. Dia juga melihat bahwa ada beberapa luka di tubuh Ahmad.

"Katanya bilang terinjak pagar, kan itu pagar roboh dan dari badan ada luka bekas terinjak. Soalnya ada dua saudara saya ikut ke sana, satu selamat satu pingsan saja dibawa pulang langsung ketemu di rumah," katanya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, dua orang yang dinyatakan wafat ini yaitu Ahmad Solihin, Sopiana Yusuf.

"Keduanya meninggal usai petugas memberikan perawatan di rumah sakit Sartika Asih. Kedua orang yang meninggal itu diduga kehabisan oksigen, saat berada di sekitar stadion," ujar Aswin.

Selain itu, Aswin menjelaskan, pihak kepolisian sempat memberikan penanganan. "Oleh petugas, keduanya sempat diberikan perawatan, sebelum dirujuk ke rumah sakit. Namun sayangnya, kedua orang itu pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya," katanya.

Untuk diketahui, ratusan Bobotoh yang mengaku memiliki tiket merangsek masuk ke stadion dengan cara menjebol pintu VVIP. Tidak hanya itu, Bobotoh yang merasa kecewa pun memecahkan kaca di sejumlah ruangan di Stadion GBLA.

Berdasarkan pantauan IDN Times di Stadion GBLA, petugas kepolisian yang berjaga di Stadion GBLA tak bisa melakukan penghadangan karena jumlahnya yang sedikit.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan Bobotoh masih terus berupaya untuk masuk ke dalam stadion GBLA untuk menyaksikan pertandingan antara Persib Bandung melawan Persebaya.

Baca Juga: Habis Oksigen dan Sulit Nafas Penyebab Dua Bobotoh Wafat di GBLA

Baca Juga: Penjelasan Polisi Soal 2 Bobotoh Meninggal di GBLA, 8 Pintu Dijebol

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya