Comscore Tracker

IDN Foundation Galang Donasi Bagi Korban Bencana di Seluruh Indonesia

Bantuan akan diberikan pada korban bencana alam di Indonesia

Awal tahun 2021 bencana alam mengepung sejumlah wilayah di Indonesia. Bencana mulai dari banjir di Kalimantan Selatan, longsor di Bogor dan Kabupaten Sumedang turut menjadi perhatian masyarakat secara umum.

Belum lagi, saat ini kondisi pandemik COVID-19 di Indonesia masih belum usai. Meskipun, program vaksninasi dari pemerintah pusat mulai bergulir di seluruh daerah di Indonesia.

1. Bantuan diberikan pada seluruh korban bencana alam di awal tahun 2021

IDN Foundation
Galang Donasi Bagi Korban Bencana di Seluruh Indonesiamerdeka.com

Untuk meringankan beban bencana alam yang datang secara bertubi-tubi, IDN Media menginisiasi sebuah gerakan penggalangan dana untuk mereka yang terdampak. Oleh karenanya, IDN Media, melalui IDN Foundation, meluncurkan sebuah kampanye bertajuk #KitaIDN: Bantu Korban Bencana Alam Indonesia.

Adapun bantuan nantinya akan disalurkan pada korban banjir di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir serta tanah longsor di Sulawesi Utara, dan erupsi Gunung Semeru.

2. Millenials bisa donasi melalui link di bawah ini

IDN Foundation
Galang Donasi Bagi Korban Bencana di Seluruh IndonesiaDok.IDN Times/Istimewa

Contoh kasus bencana alam yang menjadi fokus utama IDN Media. Tak hanya kehilangan segala kepemilikan yang bersifat material, sebagian di antara para korban bahkan harus kehilangan anggota keluarga mereka.

Oleh sebab itu, IDN Media mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyalurkan bantuan mereka melalui platform Kitabisa https://kitabisa.com/campaign/kitaidnbantukorbanbencanaalam.

3. Nantinya bantuan disalurkan berupa sembako dan obat-obatan

IDN Foundation
Galang Donasi Bagi Korban Bencana di Seluruh IndonesiaEvakuasi korban longsor di Desa Cihanjuang, Sumedang oleh Tim SAR Gabungan (basarnas.go.id)

Hasil donasi yang telah terkumpul nantinya akan dialokasikan untuk pengadaan makanan, sembako, obat-obatan, dan alat kebersihan diri bagi para korban bencana alam.

Meski begitu, IDN Media, melalui penggalangan dana #KitaIDN: Bantu Korban Bencana Alam Indonesia, juga ingin turut serta membangkitkan rasa optimisme dan semangat satu sama lain untuk bersama-sama lalui masa sulit ini, karena kita Indonesia.
#KitaIDN.

4. Bantuan dilakukan guna meringankan korban bencana alam

IDN Foundation
Galang Donasi Bagi Korban Bencana di Seluruh IndonesiaANTARA FOTO/Arnas Padda

LHead of Communications IDN Media, Zefanya Deby mengatakan bahwa melalui IDN Foundation, IDN Media mengadakan sebuah inisiasi penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia.

Dengan digalang melalui Kitabisa, IDN Foundation akan mengalokasikan dana yang terkumpul untuk kebutuhan pokok para korban, seperti sembako, obat-obatan, dan yang lain.

"Di tengah situasi pandemik yang tak kunjung mereda, juga dengan sekian bencana alam yang terjadi, kita harus saling menjaga, bersatu padu untuk
saling membantu, dan tetap optimis akan hari esok yang lebih baik," kata dia.

Baca Juga: Lagi, IDN Foundation Salurkan Bantuan APD untuk Penanganan COVID-19

Baca Juga: IDN Foundation Kembali Salurkan Bantuan APD untuk Perangi COVID-19

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya