Hilang di Sungai Aare, Eril Putra Ridwan Kamil Punya Sertifikat Diving

Eril memiliki kemampuan khusus dalam berenang

Bandung, IDN Times - Adik kandung Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias RK, Elpi Nazmuzaman, membenarkan bahwa ponakannya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril memiliki sertifikat diving.

Menurutnya, Eril yang merupakan putra dari orang nomor satu di Jabar ini sudah memastikan keamanan sebelum hilang terbawa arus Sungai Aaree di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

"Eril adalah pemuda yang suka olahraga, bisa berenang dan beliau punya sertifikat diving. Eril punya kemampuan menilai arus (sungai), dan beliau bisa mengatur yang layak turun dan tida dari dua orang lainnya," ujar Elpi, Sabtu (28/5/2022).

Sebelumnya, Elpi mengatakan, pada saat kejadian Eril tidak seorang diri. Ia berenang bersama dua orang temannya.

"Tiga orang, pertama kawannya, adiknya dan Eril. Satu orang di sana memang tinggal di Swiss, berenang bersama di sana dan memastikan itu ada wisatawan lagi ada lansia dan anak-anak. Harusnya safety," katanya.

Selain itu, Epi menjelaskan bahwa sesaat sebelum kejadian itu, Eril juga sudah melakukan pengamanan lokasi berenang. Jika biasanya banyak wisatawan yang terjun melalui jembatan, Eril justru memilih jalur lain.

Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022). Di Swiss, Eril sedang mencari kampus untuk meneruskan perkulihan jenjang strata dua (S2). Sementara sang adik, Zara, juga ingin mencari untuk perkuliahan strata satu (S1).

Baca Juga: Sampaikan Kabar Terbaru Eril, Ridwan Kamil Minta Doa dari Masyarakat

Baca Juga: KBRI Bern Minta Bantuan Kemlu Swiss Optimalkan Pencarian Eril 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya