Comscore Tracker

Fakta Baru: Aa Gym dan Teh Ninih Sudah Pisah Rumah Sejak 2020

Teh Ninih sudah tidak tinggal di Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Pengacara Ninih Muthmainnah atau lebih dikenal dengan Teh Ninih membenarkan kabar bahwa kliennya sudah berpisah rumah dengan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sejak satu tahun lalu.

Pendakwah kondang Aa Gym sendiri menggugat talak cerai istrinya Teh Ninih ke Pengadilan Negeri Agama Bandung Kelas IA sejak 3 Maret 2021. Saat ini keduanya tengah menjalani proses persidangan.

1. Teh Ninih berpisah rumah sejak September 2020

Fakta Baru: Aa Gym dan Teh Ninih Sudah Pisah Rumah Sejak 2020Instagram.com./aagym

Pengacara Teh Ninih, Fazar Nugraha membenarkan perihal keduanya yang sudah pisah rumah sejak setahun yang lalu. Alasan pasti dari talak cerai ini masih belum terungkap.

"Saya sampaikan, talak terjadi sejak bulan Juni 2020. Setelah talak itu Teh Ninih masih di Kota Bandung sampai September dan habis itu meninggalkan Bandung," ujar Fazar saat dihubungi IDN Times, Kamis (18/3/2021).

2. Teh Ninih saat ini tinggal di Kabupaten Cianjur

Fakta Baru: Aa Gym dan Teh Ninih Sudah Pisah Rumah Sejak 2020Istri Aa gym, Teh Ninih (Instagram.com/muslimapp.id)

Talak cerai sendiri artinya sudah dilakukan oleh Aa Gym sejak satu tahun lalu. Fazar menerangkan, saat ini Teh Ninih sudah tidak tinggal dengan Aa Gym di Gegerkalong, Kota Bandung.

"Kalau ditanya masih serumah apa enggak, jawabnya enggak dari bulan September sudah tidak serumah. Posisi Teh Ninih ke rumah anak dan menantu sudah tinggal di Cianjur," tuturnya.

3. Kemungkinan rujuk kembali sangat minim

Fakta Baru: Aa Gym dan Teh Ninih Sudah Pisah Rumah Sejak 2020www.antarafoto.com

Berdasarkan informasi yang diterima, Fazar bilang bahwa talak cerai ini merupakan talak kedua. Namun, menurutnya, sangat kecil kemungkinan keduanya bersama kembali.

"Ini buat kami sudah masuk talak tiga dan kemungkinan untuk kembali sangat tidak ada karena sudah talak tiga,"

Meski begitu, keduanya belum menjalani persidangan di Pengadilan Agama Bandung Kelas IA. Keduanya baru akan dipanggil kembali oleh majelis hakim pada dua pekan mendatang.

4. Ke depan Aa Gym diharapkan datang pada persidangan

Fakta Baru: Aa Gym dan Teh Ninih Sudah Pisah Rumah Sejak 2020Ilustrasi Perceraian (IDN Times/Mardya Shakti)

Disinggung soal penyebab perceraian keduanya akibat adanya ketidakcocokan, Fauzan menerangkan, hal itu hanya dapat diketahui secara detail oleh Teh Ninih dan Aa Gym.

"Kalau pihak sana bilang ada ketidakcocokan. Itu sudah sebagaimana dalam gugatan," katanya.

Ia berharap dalam kasus ini terjadi mediasi dan terdapat kesepakatan yang sudah disepakati bersama antara keduanya. Pada persidangan ke depan, Aa Gym bersama pengacaranya dapat datang bersama memenuhi panggilan.

"Kalau Aa datang insyaallah Teteh datang juga. Harapan kita pasti ingin mediasi selesai dan kalaupun mediasi tidak terlaksana kami mendampingi teh Ninih dalam persidangan," kata dia.

Baca Juga: Sempat Rujuk, Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih di PA Bandung 

Baca Juga: Pengacara: Aa Gym Talak Cerai Teh Ninih karena Tak Ada Kecocokan

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya