Comscore Tracker

Eben Burgerkill Wafat, Ridwan Kamil Sampaikan Duka 

Ridwan Kamil dekat dengan almarhum sejak ia jadi wali kota

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Gitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben, Jumat (3/9/2021).

Emil menyampaikan kabar duka melalui akun instagramnya @ridwankamil. ia mengatakan bahwa Eben merupakan musisi yang turut membesarkan musik Metal di Indonesia.

"Turut Berdukacita atas berpulangnya sahabat kami @ebenbkhc, musisi Burgerkill kebanggaan Jawa Barat yang sudah berkali-kali menjelajah Eropa dengan karya-karya musiknya," ujar Emil.

1. Emil mendoakan Eben husnul khatimah

Eben Burgerkill Wafat, Ridwan Kamil Sampaikan Duka Instagram Ridwan Kamil

Sosok Eben bukan orang asing bagi orang nomor satu di Jabar itu, Emil merupakan teman sekaligus sahabat Eben sejak Ia menjadi Wali Kota Bandung.

"Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima iman islamnya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin," ungkapnya.

2. Eben wafat disela syuting di Bandung

Eben Burgerkill Wafat, Ridwan Kamil Sampaikan Duka Instagram Ridwan Kamil

Untuk diketahui Eben Burgerkill wafat setelah menjalani syuting bersama musisi metal lainnya di Kota Bandung. Pada istirahat syuting, Eben pingsan dan masuk RS Bungsu pada sekitar pukul 15:59 WIB.

Almarhum disemayamkan di kediamannya di Jalan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Keluarga dan kerabat terus berdatangan dan mendoakan almarhum.

3. Istri menduga Eben wafat karena serangan jantung

Eben Burgerkill Wafat, Ridwan Kamil Sampaikan Duka Gitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bungsu, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021). (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Istri Eben, Anggi Pratiwi mengatakan, Eben sebelum menghembuskan nafas terakhir memiliki aktifitas yang padat di luar Kota Bandung. Eben tercatat memiliki kegiatan syuting bersama musisi-musisi senior di Jakarta.

"Mungkin lagi capai, pulang dari Jakarta, pulang malam lalu, kita biasa selalu tidur subuh, terus hari ini ada virtual konser syuting sepertinya kecapaian. Mungkin jantung, tadi aku datang aku ga ikut ke RS," ujar Anggi.

Baca Juga: Eben Gitaris Burgerkill Wafat, Potret Duka di Kediaman Almarhum

Baca Juga: [BREAKING] Eben, Gitaris Burgerkill Meninggal Dunia

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya