Comscore Tracker

Bocah Hanyut di Selokan, Oded Minta Camat dan Lurah Perhatikan Daerah Rawan

Jika perlu dipasang pagar, pasang segera!

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung, Oded M Danial turut berduka atas peristiwa hanyutnya dua bocah di Selokan Loa, Babakan Ciparay, pada Jumat (14/2). Dua anak ini terseret arus deras saat terjadi hujan. Satu diantaranya telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Melihat kondisi tersebut Oded meminta seluruh camat dan lurah segera memerhatikan wilayah berbahaya bagi anak agar tidak terjadi kasus serupa seperti di Selokan Loa, Babakan Ciparay.

"Saya minta ke pak camat, pak lurah, tolong evaluasi tempat kejadian. Apakah perlu dibangun pagar. Kalau seperti itu, sebagai bukti bahwa kasus atau kejadian ini jangan sampai terulang lagi," ujar Oded saat mengunjungi rumah keluarga korban, Irgi Ferdiansyah, Senin (17/2).

Baca Juga: Bikin Gaduh, Majelis Adat Samakan Ridwan Saidi dengan Sunda Empire

1. Oded berkunjung didampingi aparat kewilayahan

Bocah Hanyut di Selokan, Oded Minta Camat dan Lurah Perhatikan Daerah RawanIDN Times/Debbie Sutrisno

Oded berkunjung ke kediaman salah satu korban hanyut yang belum ditemukan, Senin(17/2). Ia menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga, karena sampai saat ini Irgi masih belum ditemukan.

"Sekarang ini keluarga korban masih berduka. Pertama kami backup mereka. Secara psikologis kami juga memberikan perhatian," kata Oded usai melakukan kunjungan.

2. Oded apresiasi tim rescue gabungan

Bocah Hanyut di Selokan, Oded Minta Camat dan Lurah Perhatikan Daerah RawanIDN Times/Debbie Sutrisno

Selain itu, Oded pun mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dan memberikan atensi terkait kasus ini. Ia berterima kasih dengan ditemukannya salah satu korban.

"Banyaknya pihak yang bergerak, hatinya pada musibah ini. Semoga Allah SWT akan memudahkan kita memberikan jalan keluar," ucapnya.

Baca Juga: Kisruh Rumah Deret, LBH Bandung Bikin Petisi Agar Predikat Layak HAM Bandung Dicabut

3. Keluarga korban berterima kasih atas kunjungan Oded

Bocah Hanyut di Selokan, Oded Minta Camat dan Lurah Perhatikan Daerah RawanWalikota Bandung, Oded M Danial. (IDN Times/Bagus F)

Sementara itu, Iim berterima kasih atas kunjungan Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Ia merasa mendapat perhatian dari semua pihak atas musibah yang menimpa anaknya.

"Saya bersyukur bisa dapat kunjungan dari Wali Kota Bandung. Banyak perhatian dari berbagai pihak, saya ucapkan terimakasih. Harapan saya semoga Irgi bisa ketemu secepatnya," katanya.

Baca Juga: Soal Banjir Gedebage Kiriman KCIC, Oded Segera Hubungi Bupati KBB

4. Satu korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal

Bocah Hanyut di Selokan, Oded Minta Camat dan Lurah Perhatikan Daerah RawanWali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau lokasi kebakaran di Jalan Asep Berlian, Cicadas, Cibeunying Kidul, Bandung, Senin (6/1/2020). (Humas.Bandung.go.id/Agvi Firdaus)

Sebagaimana diketahui, petugas tim rescue telah menemukan satu bocah yang hanyut terseret arus deras air di Selokan Loa, Babakan Ciparay dalam kondisi tidak bernyawa. Korban ditemukan tim gabungan di wilayah Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Minggu (16/2).

Hingga hari ini, Tim Rescue masih melakukan pencarian terhadap korban Irgi. Kabar terbaru dari pencarian tersebut belum didapatkan IDN Times.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya