Comscore Tracker

Anaknya Jadi Korban Perundungan, Orang Tua Ferdian Paleka Kecewa

Orang tua Ferdian Cs segera ajukan penangguhan hukuman

Bandung, IDN Times - Rohman Hidayat Pengacara YouTuber prank "sampah" Ferdian Paleka, M. Aidil dan Tubagus Fahddinar mengaku kecewa atas viralnya video perundungan yang terjadi di ruang tahanan Polrestabes Bandung.

"Kami merasa kecewa pada tiga tersangka dan kita menyayangkan kejadian perundungan di tahanan membuat orang tua sedih. Mereka lihat video viral itu di media sosial," ujar Rohman saat ditemui di kantornya, di Jalan Banda, Minggu (10/5).

1. Pengacara minta polisi bersikap adil

Anaknya Jadi Korban Perundungan, Orang Tua Ferdian Paleka KecewaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Rohman mengatakan, polisi sebenarnya bisa mengusut langsung oknum yang menyebarkan video tersebut juga oknum yang ada dalam video tersebut. Ia juga meminta polisi bersikap adil pada ketiga tersangka.

"Kami minta ditindak pihak kepolisian dan berikan hukuman seadil-adilnya," ungkapnya.

2. Orang tua akan ajukan penangguhan

Anaknya Jadi Korban Perundungan, Orang Tua Ferdian Paleka KecewaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Rohman menambahkan, terlepas dari kejadian tersebut, orang tua tersangka akan mengajukan penangguhan masa hukuman pada Polrestabes Bandung. Jika penangguhan disetujui, seluruh tersangka dijamin tidak akan melarikan diri.

"Kami mohon penangguhan penahanan dan bersedia menjamin anaknya tidak melarikan diri. Orang tua berpendapat bahwa anaknya dianiaya dan kita heran sejak penangkapan video di-bully dengan mudah menyebar," tuturnya.

3. Perundungan harusnya tidak terjadi

Anaknya Jadi Korban Perundungan, Orang Tua Ferdian Paleka KecewaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Di tempat sama, Roni, bapak kandung dari M. Aidil merasa kecewa atas apa yang ada dalam video tersebut.

"Kami dari pihak keluarga sekadar menyampaikan rasa kecewa karena kasarnya perlakuan pada anak kami di dalam kantor polisi," jelasnya.

Ia berharap polisi bisa mengusut dan bisa memberikan hukuman setimpal pada tahanan yang melakukan perundungan pada putranya. "Kami berharap pihak kepolisian bisa hukum perundungan terhadap anak kami," kata dia.

4. Polrestabes Bandung sebut para tersangka dalam keadan baik-baik saja

Anaknya Jadi Korban Perundungan, Orang Tua Ferdian Paleka KecewaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebagaimana diketahui, Ferdian Paleka bersama dua rekannya Tubagus Fahddinar dan Aidil, mengalami perundungan oleh para tahanan yang berada di sel. Video aksi para tahanan yang merekam perundungan itu pun menyebar cepat di WhatsApp grup dan media sosial Facebook.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampuran Jaya mengatakan, aksi perundungan terhadap Ferdian dan rekannya disebabkan para tahanan kesal dengan perlakuan Ferdian yang membuat aksi prank atau membohongi sejumlah waria dengan pemberian kotak sembako berisi sampah.

"Tapi kita sudah cek, kondisi (ketiganya) baik, tidak ada kekurangan apapun," kata Ulung, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (8/5).

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Akhirnya Ditangkap Polrestabes Bandung

Baca Juga: Polrestabes Lakukan Pembatasan Kendaraan dari Kabupaten Bandung

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya