191 Tenaga Kesehatan di Jabar Positif COVID-19, Lima Orang Meninggal 

Data tersebut terhitung sejak maret sampai akhir Juni

Bandung, IDN Times - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat mengungkap adanya 191 tenaga kesehatan (nakes) yang dinyatakan terpapar virus corona (COVID-19). Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Jabar Berli Hamdani melalui pesan singkat, Jumat (26/6), wilayah paling banyak ada di Kota Depok, Kota Bogor, dan Kota Sukabumi.

1. Lima orang dinyatakan meninggal dunia

191 Tenaga Kesehatan di Jabar Positif COVID-19, Lima Orang Meninggal Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Berli mengatakan, jumlah terinfeksi tersebut berdasarkan data 2 Maret hingga 25 Juni 2020. Adapun jumlah yang dinyatakan meninggal ada sebanyak lima orang nakes dari beberapa daerah di Provinsi Jabar.

"Total tenaga kesehatan meninggal terinfeksi COVID-19 ada lima orang. Meninggal bukan karena merawat pasien COVID-19," ungkapnya.

2. Ada 1.076 nakes dalam pemantauan

191 Tenaga Kesehatan di Jabar Positif COVID-19, Lima Orang Meninggal Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Berli menuturkan, selain nakes yang dinyatakan positif meninggal, ada juga 1.076 nakes yang berstatus dalam pemantauan atau PDP. Namun, sayangnya Berli tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah nakes yang telah selesai diawasi dan sembuh dari virus corona.

"Selain ada nakes positif COVID-19. Total nakes PDP COVID-19 ada 1.076 orang. Terbanyak di Kota Depok, Kota Cirebon, dan Kabupaten Bogor," jelasnya.

3. Nakes berstatus ODP ada 188 orang

191 Tenaga Kesehatan di Jabar Positif COVID-19, Lima Orang Meninggal ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Lebih lanjut, Berli menambahkan, ada sebanyak 188 tenaga kesehatan yang juga dinyatakan berstatus orang dalam pengawasan atau ODP. Ratusan Nakes berstatus dalam pengawasan tersebut tersebar di di Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Kota Cirebon.

"Kemudian, selain ada nakes dalam Pemantauan, total nakes ODP COVID-19 ada 188. Terbanyak di Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Kota Cirebon," kata dia.

Baca Juga: ASN Kelurahan Positif, Pemkot Bandung Percepat Pemetaan COVID-19

Baca Juga: Pemkot Bandung Klaim Selama PSBB Proporsional Kasus COVID-19 Menurun

Baca Juga: Pemkot Bandung Bersiap Hadapi AKB dengan Pelonggaran di Sektor Ekonomi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya