Viral! Video Sekelompok Pemuda di Kab Bandung Lakukan Penganiayaan

Polisi sudah kantongi identitas para pelaku

Bandung, IDN Times - Video penganiayaan yang dilakukan sekelompok orang terhadap seorang pemuda yang menjadi korbannya terjadi di Kampung Ciwalengka, Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung beredar luas di sosial media.

Dalam video tersebut, terlihat awal mula penganiayaan dilakukan dengan tangan kosong diawali oleh satu orang pelaku penganiayaan terhadap korban, selang beberapa detik lima orang lainnya pun ikut melakukan penganiayaan, bahkan dengan teganya korban pun dianiaya menggunakan batu berukuran besar oleh dua orang yang merupakan bagian dari kelompok pelaku penganiayaan.

Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa kejadian penganiayaan itu terjadi pada Jumat (15/4/2022). Hal itu diketahui, lantaran korban pun telah melaporkan kejadian itu kepada pihak Kepolisian, dan kasus saat sedang ditangani petugas.

"Sudah kami tangani, beberapa tim sudah turun ke lapangan dan sudah melaporkan perkembangannya, alhamdulilah sudah ada titik terang," kata Aep saat  dihubungi IDN Times, Minggu (17/4/2022).

1. Awalnya pelaku melakukan pemalakan, dan berujung penganiayaan terhadap korban

Viral! Video Sekelompok Pemuda di Kab Bandung Lakukan PenganiayaanIlustrasi pemalakan (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan keterangan korban, Aep menuturkan bahwa penganiayaan itu terjadi motif awalnya yaitu kasus pemalakan. Namun saat itu, korban menolak untuk memberikan sejumlah uang miliknya, dan akhirnya para pelaku pun langsung melakukan penganiayaan.  

"Hasil dari keterangan korban sebagai pelapor mengarahnya ke sana, jadi korban yang dipalak," tutur Aep.

2. Polisi mengaku sudah mengantongi identitas para pelaku penganiayaan

Viral! Video Sekelompok Pemuda di Kab Bandung Lakukan PenganiayaanIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

⁸Selain itu Aep mengaku, bahwa untuk saat ini Polisi telah mengantongi identitas para pelaku. Oleh karena itu, tim gabungan kepolisian baik dari Polresta Bandung maupun Polsek Majalaya telah melakukan upaya penangkapan terhadap para pelaku.

"Yang jelas tim baik dari Polres atau Polsek sudah menyebar dan sudah mengantongi identitas, tinggal menunggu hasilnya," ujar Aep.

3. Netizen geram melihat video penganiayaan itu, beragam komentar diungkapkan di media sosial

Viral! Video Sekelompok Pemuda di Kab Bandung Lakukan PenganiayaanSumber Foto : Tangkap Layar @ciparay.id

Disisi lain video penganiayaan yang pertama kali diunggah oleh akun Instagram @ciparay.id itu menuai beragam respon netizen, mereka seolah ikut geram melihat prilaku sekelompok pemuda yang dengan tega melakukan pemalakan yang disertai dengan tindakan penganiayaan secara brutal itu.  

Seperti hal nya pemilik akun @syaiqu mengatakan, “Aing ge orang kampung, teu kampungan siga kitu! Matak ngaheurinan Bandung! (Saya orang kampung,tapi gak kampungan kaya gitu! Hanya membuat sempit Bandung),” katanya.

Sementara itu @mamaieoey mengatakan, “usut tuntas @polsek_majalaya tuman teuing di antep, kejahatan nuju maceuh pisan ayeuna teh (usut tuntas @polsek_majlaya menjadi kebiasaan buruk kalam didiamkan, saat ini kejahatan sedang kembali marak),” ujarnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya