Dimakamkan Senin, Liang Lahat untuk Eril Mulai Disiapkan Keluarga   

Emmeril akan dimakamkan di pemakaman keluarga Ridwan Kamil

Kabupaten Bandung, IDN Times – Lahan milik keluarga besar Ridwan Kamil tepatnya terletak di Jalan Raya Pangalengan Km.23.5 Kampung Geger Beas RT.01 RW.05 Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, mulai disiapkan untuk pemakaman Emmeril Khan Mumtaz atau yang akrab disapa Eril.

Kini dilokasi tersebut saat ini sudah mulai nampak terlihat kehadiran sejumlah petugas yang tengah membenahi dan menyiapkan sebagian area untuk nantinya dijadikan tempat pemakaman bagi putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain terlihat memenahi dan menyiapkan lahan untuk pemakaman Eril, ada juga sejumlah petugas yang kini tengah mempersiapkan akses jalan di lokasi tersebut untuk mengantisipasi pelayat yang bakal ikut hadir menghantarkan Eril ketempat peristirahatan terakhinya itu di lokasi tersebut.

1. Jenazah Eril akan dimakamkan di Cimaung

Dimakamkan Senin, Liang Lahat untuk Eril Mulai Disiapkan Keluarga   Instagram/emmerilkhan

Sebelumnya Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya memastikan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Yang dapat kami informasikan lagi, rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," ujar Wahyu dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).

2. Jenazah Eril serta rombongan Ridwan Kamil akan tiba di Indonesia pada Sabtu

Dimakamkan Senin, Liang Lahat untuk Eril Mulai Disiapkan Keluarga   Google

Diperkirakan rombongan Ridwan Kamil yang saat ini masih berada di Swiss, akan tiba di Indonesia pada Sabtu (11/6/2022). Kemudian mereka bakal dijemput untuk menuju Kota Bandung.

"Minggu di sini (tiba di Bandung). Kami belum bisa memastikan, disemayamkan dulu di sini atau ke pemakaman langsung. Ini melihat waktu tiba dulu, memungkinkan atau tidak," kata Wahyu.

3. Puluhan personel kepolisian akan disiapkan untuk mengamankan prosesi pemakaman Eril

Dimakamkan Senin, Liang Lahat untuk Eril Mulai Disiapkan Keluarga   IDN Times/Aris Darussalam

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pihaknya pun menyiapkan pengamanan untuk prosesi pemakaman Eril.

Untuk teknisnya, menurutnya polisi bakal berkoordinasi dengan aparat kewilayahan setempat untuk menyiapkan pengamanan di lokasi, hingga pengamanan di sepanjang jalur menuju lokasi.

"Kami siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi. Sementara ini ada 90 personel, 40 di jalur dan 50 di lokasi," kata Kusworo.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya