150 Personel Gabungan Bakal Jaga Prosesi Pemakaman Emmeril di Cimaung

Kendaraan yang memasuki area pemakaman akan dibatasi

Kabupaten Bandung, IDN Times - Polresta Bandung akan mengerahkan sebanyak 150 personel gabungan untuk mengamankan prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, Senin(13/6/2022), besok.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, personel gabungan itu akan berjaga mulai dari rute yang dilalui hingga di lokasi pemakaman di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Pola pengamanan yang akan kami berikan, kami akan menyiapkan sebanyak 150 personel terdiri dari personel yang akan melakukan penjagaan dan pengamanan di rute dari mulai titik start sampai dengan lokasi finish yaitu di area pemakaman," ujar Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu (12/6/2022).

Selain itu Kusworo mengatakan, pihaknya akan membatasi kendaraan yang akan memasuki area pemakaman sesuai hasil rapat koordinasi dengan pihak keluarga, hal itu dilakukan guna tetap menjaga ketertiban serta privasi kenyamanan keluarga saat prosesi pemakaman.

Secara teknis dilapangan Kusworo menuturkan, nantinya pun akan ada tanda khusus yaitu sebuah stiker untuk kendaraan-kendaraan mana saja yang diperbolehkan masuk atau tidaknya oleh panitia.

“Kami akan membatasi kendaraan-kendaraan mana yang boleh masuk dan tidak. Kendaraan yang diperbolehkan masuk adalah yang memiliki stiker, yang disiapkan panitia," kata Kusworo.

Adapun bagaimana mekanisme untuk bisa memiliki stiker khusus tersebut, Kusworo mempersilahkan untuk bertanya lebih lanjut pada pihak protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"Sehingga yang tidak memiliki stiker tidak kami perbolehkan masuk, jadi kami akan siapkan kantong-kantong parkir,” tutur Kusworo.

Baca Juga: Jelang Pemakaman Eril, Tenda Putih Sudah Berdiri di Lokasi Pemakaman

Baca Juga: Polisi Imbau Warga yang Datang ke Pemakaman Eril Agar Tetap Tertib

Baca Juga: Warga Antusias Melihat Persiapan Pemakaman Eril di Cimaung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya