TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siswa Positif COVID-19, PTM di SMAN 1 Tasik Dihentikan Sementara  

Waspada, penularan COVID-19 di lingkungan sekolah

IDN Times / Istimewa

Tasikmalaya, IDN Times - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 1 Kota Tasikmalaya dihentikan sementara sejak Senin(7/2/2022). Penghentian PTM ini setelah seorang siswa dinyatakan positif COVID-19. 

"Iya benar saat ini untuk PTM dihentikan sementara sejak Senin." ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Tasikmalaya Drs H Anda Sujana, saat dihubungi, Selasa (08/02/2022).

1. Seorang siswa dinyatakan positif terinfeksi COVID-19

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan saat pergantian kelas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 064979, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (1/11/2021). (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Anda menyebutkan, keputusan penghentian PTM dilakukan setelah dirinya menerima surat dari Puskesmas Sambong Pari yang menyatakan siswa didiknya terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Ya kami panik juga pas ada murid yang positif. Jadi, kami tutup sementara dari Senin kemarin," katanya.

2. Diduga tertular saat melakukan perjalanan luar kota

Sejumlah kendaraan dengan tujuan jalur wisata Puncak terjebak kemacetan di Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Dia mengaku tidak mengetahui darimana penularan COVID-19 yang menimpa seorang siswa didiknya. Namun, berdasarkan pemeriksaan epidemologis puskesmas, siswa ini diduga tertular saat melakukan perjalanan luar kota bersama orang tuanya.

"Diketahui terkonfirmasi positif pada Jumat (04/02/22). Dari 29 Januari, murid ini izin tidak masuk sekolah karena ikut bersama orang tuanya ke luar kota. Kemungkin tertular setelah perjalanan luar kota," ujar dia.

Baca Juga: PPKM Level 3 Bodebek-Bandung Raya, PTM Ditetapkan Tiap Kecamatan

Baca Juga: 14 Siswa Positif COVID-19 saat PTM, FAGI Imbau Sekolah Dihentikan

Berita Terkini Lainnya