Siap-siap! Grab Kembali Gelar Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

Wah siapa tahu kamu yang beruntung loh!

Bandung, IDN Times - Setelah tahun lalu sukses menjangkau 1.158 pelajar Indonesia, kini GrabScholar: Program Beasiswa Grab kembali hadir dan membidik ribuan pelajar dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas (S1/D4) di Indonesia.

Berkolaborasi dengan BenihBaik.com, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial, program ini merupakan inisiatif pembuka dari rangkaian Program Apresiasi Dana Abadi yang bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap individu yang bekerja di sektor transportasi (Pejuang Transportasi).

Tak hanya itu, mereka yang berstatus sebagai pelaku UMKM di tanah air, termasuk para Mitra Grab, juga berhak atas tawaran beasiswa itu.

1. Pendidikan jadi faktor fundamental untuk masa depan

Siap-siap! Grab Kembali Gelar Beasiswa untuk Pelajar IndonesiaSalah seorang penerima beasiswa GrabScholar_ Program Beasiswa Grab 2022 dari jenjang pendidikan SMA bersama Ayahnya. (Dok. Grab)

Adapun pendaftaran GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 telah dibuka sejak 7 Juli 2023 dan dapat diikuti oleh Mitra Grab, keluarga Mitra Grab, dan juga masyarakat umum.

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia mengatakan, perusahaannya percaya bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor fundamental dalam menciptakan generasi mendatang yang lebih baik.

"Hal inilah yang menjadi landasan kami untuk secara rutin menghadirkan GrabScholar: Program Beasiswa Grab, guna memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi," kata Neneng, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (13/7/2023).

2. Tak perlu bayar UKT dan dapat uang saku

Siap-siap! Grab Kembali Gelar Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

Neneng menjelaskan, tahun lalu, 1.158 anak Indonesia berkesempatan untuk menerima beasiswa GrabScholar. "Kegigihan mereka dalam mengejar cita-cita turut memicu semangat kami untuk terus menghadirkan program ini," tuturnya.

Salah seorang mahasiswa Universitas Udayana jurusan Ilmu Kelautan yang juga merupakan penerima beasiswa GrabScholar tahun lalu, Edmitia Carrisa Sitorus, mengaku sempat khawatir akan membebani orang tuanya ketika memutuskan untuk merantau dari Bekasi ke Bali untuk kuliah.

“Dari awal masuk kuliah, saya udah takut menambah beban orangtua, tapi di satu sisi saya pengin kuliah juga biar bisa banggain orangtua. Bersyukur banget Ayah dapet info soal Grabscholar 2022 dan saya bisa lolos, kata Edmitia.

Setelah dinyatakan lolos, orangtuanya tak perlu membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal), dan Edmitia pun mendapat uang saku buat jajan sehari-hari.

"Beasiswa ini juga jadi motivasi saya biar dapet hasil dan nilai maksimal di kampus,” ujar Edmitia.

3. Cara mendaftar GrabScholar

Siap-siap! Grab Kembali Gelar Beasiswa untuk Pelajar IndonesiaIlustrasi salah satu pelajar penerima beasiswa GrabScholar, Program Beasiswa Grab 2022 di Bandung bersama orang tua yang merupakan mitra Grab. (dok. Grab Indonesia)

Pendaftaran GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 untuk beasiswa S1/D4 dibuka dari tanggal 7-23 Juli 2023.

Sementara itu, pendaftaraan untuk bantuan dana pendidikan bagi jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK dibuka dari tanggal 7-30 Juli 2023.

Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran beasiswa, tahapan seleksi, kriteria, dan informasi lainnya dapat diakses melalui website yang dikelola oleh BenihBaik.com.

Baca Juga: 5 Beasiswa Luar Negeri Bulan Juli 2023, Segera Daftar!

Baca Juga: HUT Bhayangkara Ke-77, Mas Dhito Beri Beasiswa Anak Polisi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya