TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yana: Bandung Zona Merah, Wisatawan Diimbau Tak Datang Dulu Percuma! 

Tempat wisata tutup, restoran hanya dine in, jalan ditutup

instagram.com/kinghafizm

Bandung, IDN Times - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau wisatawan dari mana saja sementara tidak menghabiskan waktu di Kota Bandung. Daerah ini sekarang masuk dalam kategori zona merah sehingga riskan untuk didatangi.

Selain itu, Pemkot Bandung pun sudah menutup seluruh tempat wisata, kafe dan restoran pun tidak diperbolehkan makan melayani pengunjung untuk di tempat, serta ada penutupan jalan di akhir pekan.

"Dengan penutupan kawasan hiburan, wisata, serta kuliner kami batasi. Jadi percuma juga datang ke Bandung, harapannya (wisatawan) dari luar tidak terlalu tertarik masuk ke Bandung," ujar Yana, Jumat (26/6/2021).

1. Mengajak wisatawan bersabar untuk datang ke Kota Bandung

IDN Times/Aris Darussalam

Meski ada penutupan sejumlah ruas jalan dan kawasan wisata serta kuliner, Yana memastikan pihaknya tidak melakukan pengecekan di pintu masuk Kota Bandung khususnya akses tol. Artinya di saat zona merah seperti ini masyarakat di luar kota seharusnya paham dengan kondisi di Bandung.

"Hanya kita imbau karena kalau larangan ini harus ada regulasinya lagi," ungkap Yana.

2. Bandung Zona Merah, Pemkot tak lakukan perubahan aturan di perwal

PPKM Mikro Desa Pisangan Jaya (Dok. Istimewa)

Meski ada permintaan agar pengetatan yang berlangsung bisa dilonggarkan, Yana memastikan tidak akan melakukan relaksasi. Menurutnya, aturan PPKM mikro yang dijalankan sekarang sudah sesuai dengan kondisi di mana Bandung masuk dalam zona merah.

"Kami sudah ada perwal hingga 2 Juni 2021. Ini relevan dengan zona risiko tinggi, jadi tidak ada perubahan aturan," kata dia.

Aparat kewilayahan pun akan terus memantau setiap kegiatan agar tidak menimbulkan kerumunan massa. Mulai dari Satpol PP, Polri, dan TNI berjaga mengamankan setiap daerah di Bandung.

Baca Juga: Bandung Zona Merah, Ini 10 Kecamatan dengan Kasus Aktif Tertinggi

Baca Juga: Pemkot Bandung Tambah 400 Tempat Tidur Pasien COVID-19 di Rumah Sakit

Berita Terkini Lainnya