Nama Almarhum Anak Ridwan Kamil Disematkan di Bunga Lotus Tiongkok

Kabar ini disampaikan Ridwan Kamil melalui akun instagram

Bandung, IDN Times - Peneliti asal Tiongkok menyematkan mama belakang almarhum anak Ridwan Kamil alias Emil, Emmeril Kahn Mumtadz pada bunga Lotus. Emil membagikan kabar haru ini melalui unggahan video di akun instagram pribadinya.

Dalam unggahan ini, Emil menceritakan bahwa dirinya melakukan kunjungan kerja ke Taman Hutan Raya Kota Nanning, Guangxi, Tiongkok. Saat di lokasi, dirinya dimintai izin oleh tim periset untuk menamakan bunga lotus dengan nama Al Mumtadz.

"Pak Gubernur, berkenankah bapak mengijinkan kami untuk menamai salah satu bunga teratai hasil riset kami dinamai Al Mumtadz, anak bapak?," ungkap Ridwan Kamil dalam unggahan instagramnya seperti dilihat, Kamis (27/7/2023).

1. Ridwan Kamil tidak menduga nama anak sulungnya disematkan di bunga Lotus

Nama Almarhum Anak Ridwan Kamil Disematkan di Bunga Lotus TiongkokTangkap Layar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Merespon pertanyaan periset itu, Emil mengaku dirinya kaget. Sebab, dia tidak pernah menduga ada orang yang ingin menggunakan nama putra sulungnya itu untuk diabadikan pada setangkai bunga.

"Kami tahu cerita keteladanan anak bapak, dan kami bersepakat di Kota Nanning Guangxi ini untuk mendedikasikan namanya menjadi nama sebuah bunga kami," ungkapnya.

2. Butuh waktu 10 detik menjawab pertanyaan sang peneliti

Nama Almarhum Anak Ridwan Kamil Disematkan di Bunga Lotus Tiongkokinstagram.com/emmerilkahn

Emil lantas tak langsung menjawab pertanyaan tim periset itu. Dia mengaku butuh waktu sekitar 10 detik antara emosi, otak dan mulut untuk menjawab pertanyaan itu. Mengingat, dirinya masih merasa kaget dengan permintaan para periset ini.

"Saya bilang, itu suatu kehormatan. Saya sungguh tidak tahu bahwa cerita anak saya bisa sampai ke sini. Saya akan diskusikan dahulu dengan istri saya. Xie xie ni,"

"Itulah sebuah qadarullah, percakapan di Taman Hutan Raya Kota Nanning Di Provinsi Guangxi, Tiongkok. Dimana pusat riset dunia untuk bunga teratai atau Lotus ada disana. Ada puluhan spesies baru bunga teratai yang dikembangkan tiap tahun di sana," kata dia.

3. Bangga nama anak sulungnya disematkan di bunga Lotus

Nama Almarhum Anak Ridwan Kamil Disematkan di Bunga Lotus TiongkokGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Pada akhir posting, Emil kemudian menulis kalimat yang ditujukan untuk Eril. Dia mengaku bangga atas keteladanan sang putra yang terdengar hingga ke negeri Cina.

"Dear Eril, Sungguh, namamu terdengar harum sampai sejauh ke negeri Cina. Dan ril, Allah ternyata menakdirkan namamu untuk nama bunga yang tumbuh indah hanya di air," tulis Ridwan Kamil.

"Aku akan mintakan spesies bunga teratai yang hanya mekar pagi dan menguncup di sore hari. Sesuai dengan kisah perjalanan duniamu, yang mekar di usia muda dan pergi untuk harum menginspirasi selamanya. Semua ini adalah rahasia dan kehendakNYA. Al Fatihah dan doa terbaik selalu terkirim dari sini kepadamu," tutup Emil.

Baca Juga: PDIP Ungkap Peluang Ridwan Kamil Temani Ganjar di Pilpres 2024

Baca Juga: Pemakaman Emmeril, Keluarga Besar Ridwan Kamil Mulai Berdatangan di Cimaung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya