Bojan Hondak Tiba di Indonesia, Pantau Persib vs Persik dari Tribun

Persib sekarang berada di zona degradasi

Bandung, IDN Times - Pelatih anyar Persib Bandung, Bojan Hondak, telah tiba di Indonesia. Kedatangan ini lebih cepat karena informasi awal, Hondak akan tiba di Indonesia seusai pertandingan Persib melawan Persik kediri di Stadion Brawijaya, Jumat (28/7/2023).

Kedatangan Hondak sendiri sudah terkonfirmasi dari unggahan Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, melalui akun Instagram miliknya. Terlihat unggahan tersebut memperlihatkan foto keduanya.

"Wilujeng sumping (selamat datang) @bojanhondakluka. Mamprangkeun (buat gebrakan hebat) coach (pelatih)," tulis Teddy dalam unggahannya.

1. Belum bisa melatih karena dokumen bekerja belum selesai

Bojan Hondak Tiba di Indonesia, Pantau Persib vs Persik dari TribunIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Head of Comunnication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama mengatakan, informasi kendatangan Hondak memang mendadak. Dia datang secara mendadak dan ingin memantau langsung permainan Persib Bandung.

"Mendadak hari ini langsung mantau tim dari Kediri meskipun dari tribun. Dia belum melatih, baru mantau saja karena dokumen masih diurus," ungkap Adhi.

2. Bojan Hondak jadi pelatih Persib gantikan Luis Milla

Bojan Hondak Tiba di Indonesia, Pantau Persib vs Persik dari TribunDebbie Sutrisno/IDN Times

Sebelumnya, Persib Bandung telah mengumumkan perekrutan pelatih anyar. Mereka berhasil menjalni kerja sama dengan Bojan Hondak untuk menggantikan pelatih Luis Milla, yang pulang ke Spanyol.

Persib bukan klub Indonesia pertama yang Bojan Hodak tangani. Sebelumnya, dia pernah menangani PSM pada 2020. Namun, kerjanya tidak tuntas lantaran hantaman pandemik COVID-19 ketika itu.

"Persib mendapatkan pelatih pengganti Luis Milla yang mengundurkan diri usai pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2023/24 karena alasan personal. Pelatih pengganti Luis Milla itu adalah Bojan Hodak," tulis pernyataan resmi klub, Rabu (26/7/2023).

3. Hondak lama menukangi klub di Malaysia dan Kamboja

Bojan Hondak Tiba di Indonesia, Pantau Persib vs Persik dari TribunIDN Times/Istimewa

Hondak diharapkan bisa membawa Persib bangkit di Liga 1 2023/24. Apalagi, secara rekam jejak, sosok asal Zagreb ini cukup ciamik.

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi empat besar," kata Teddy.

Rekam jejak Hodak di Asia Tenggara memang sangat ciamik. Hodak berhasil membawa Kuala Lumpur FC lolos ke final Piala Malaysia 2021 dan final AFC Cup 2022.

Hodak juga sempat membawa Johor Darul Ta'zim dan Kelantan juara Liga Super Malaysia. Selain di Malaysia, Bojan Hodak juga berhasil membawa Phnom Penh Crown, klub asal Kamboja, juara Liga Kamboja pada 2011.

Baca Juga: Jamu Persib, Persik Kediri Punya Peluang Amankan 3 Poin

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya